Tawuran yang Terjadi di Jakarta, Menjadi Sorotan Media Luar Negri

- 5 Februari 2022, 10:52 WIB
Illustrasi tawuran.
Illustrasi tawuran. /tribratanewspoldametrojaya/

GALAMEDIA - Viralnya sebuah video yang memperlihatkan sekelompok remaja sedang melakukan aksi tawuran di sebuah jalan di disoroti media luar Negeri Amerika.

Kejadian tawuran antar kelompok remaja itu terjadi di salah satu jalan raya kampung melayu di Jakarta pada hari Senin 3 Februari 2022.

Media luar negeri pun ikut memberitakan tawuran yang terjadi di ibu kota Indonesia itu, menurut media luar negri merupakan perkelahian besar-besaran.

"Sebuah perkelahian besar-besaran pecah pada pagi hari tanggal 3 Januari di ibukota Indonesia Jakarta antara geng-geng remaja yang bersaing."

Baca Juga: Apresiasi Permohonan Maaf Ketua BNPT, Politikus PKS: Sangat Baik Dilakukan Agar Jadi Tradisi

"Rekaman menunjukkan pemuda yang dipersenjatai dengan Pedang seperti sabit dan tiang logam yang saling berayun dengan marah" tulis media Amerika, dikutip Galamedia dalam laman Twitternya @cgtnamerica Sabtu 05 Februari 2022.

Viralnya video tawuran antar remaja yang disoroti media luar negeri itu membuat warganet geram, pasalnya menurut warganet kejadian itu sangat memalukan negara apalagi di Jakarta masih sering terjadi.

Hal itupun perlu disikapi dengan serius oleh Institusi Penegak Hukum dan Pemerintah Daerah yang bersangkutan, mengingat aksi kekerasan dengan senjata tajam berkelompok adalah sebuah kriminal.

Baca Juga: Rey Mbayang dan Gaya Trendi Bak Oppa Korea, Warganet Dag-dig-dug: Ayah Gaya Anak Muda!

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x