Tawuran Dua Kelompok Warga di Cipincang Pecah, Kantor RW dan Barang Milik PKL Jadi Sasaran

- 12 Desember 2020, 16:53 WIB
Seorang pedagang memperlihatkan kerusakan gerobak serta melahirkan aksi penjarahan dalam peristiwa tawuran di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat 11 Desember 2020 malam. (ANTARA/Andi Firdaus).
Seorang pedagang memperlihatkan kerusakan gerobak serta melahirkan aksi penjarahan dalam peristiwa tawuran di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat 11 Desember 2020 malam. (ANTARA/Andi Firdaus). /

GALAMEDIA - Pelaku tawuran di wilayah Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, menjarah barang dagangan milik pengusaha kaki lima hingga merusak kantor pengurus RW setempat, Jumat, 11 Desember 2020 malam.

"Tawurannya sekitar jam 21.45 WIB. Kejadian semalam lebih parah karena ada penjarahan terhadap tukang nasi goreng. Bukan cuma dirusak gerobaknya, uang dan nasi satu bakul juga dibawa kabur," terang saksi mata kejadian, Abdul Jamar, di Jakarta, Sabtu, 12 Desember 2020.

Peristiwa itu berlangsung di Jalan Bekasi Timur 4 RW 04 Cipinang Besar Utara melibatkan dua kelompok warga yang diduga warga di luar wilayah setempat.

Baca Juga: Iran Eksekusi Mati Seorang Jurnalis karena Dianggap Membelot

Jamar menyebut jumlah mereka mencapai puluhan, masing-masing melengkapi diri dengan berbagai senjata tajam seperti celurit dan parang.

"Mereka warga luar semua. Saya tahu karena wajahnya tidak kita kenal. Mereka datang pakai mikrolet sudah siap senjata dan pakai helm," jelasnya.

Bentrokan dua kelompok warga itu terekam melalui kamera pengintai (CCTV) milik salah seorang warga yang kemudian viral di media massa.

Baca Juga: Anak Mantan Kepala BIN Unggah Foto Habib Rizieq Shihab: Alhamdulillah Masih Bisa Tersenyum

Massa mengincar kantor RW 04 dengan cara merusak bagian kaca dan beberapa atap bangunan rusak.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x