Gus Muhaimin Menangis Dapat Dukungan PMI asal Jawa Barat Jadi Presiden RI 2024

- 6 Februari 2022, 18:08 WIB
Didukung Pekerja Migran Jadi Presiden RI 2024, Gus Muhaimin Menangis.
Didukung Pekerja Migran Jadi Presiden RI 2024, Gus Muhaimin Menangis. /

GALAMEDIA - Ribuan Purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jawa Barat mendukung Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin untuk maju dalam ajang Pilpres 2024.

Pasalnya, Ketua Umum PKB itu dinilai sebagai pemimpin yang peduli nasib buruh migran.

"Kami Purna Pekerja Migran Indonesia meminta kang Muhaimin Iskandar bersedia menjadi calon presiden 2024," ujar para PMI saat membacakan deklarasi dukungan dalam acara Jumpa Bahagia dan Gembira (Jumbara) Silaturahmi Purna Pekerja Migran Indonesia, pada Minggu 6 Februari 2022.

Para purna pekerja migran menilai Gus Muhaimin saat menjadi Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi terbukti sangat peduli terhadap kesejahteraan PMI.

Selain itu, para purna pekerja migran juga menyebut Gus Muhaimin seorang pemimpin yang memperhatikan keinginan dan kebutuhan para pekerja migran Indonesia.

Baca Juga: Lagu Mark NCT – Child Menjadi Lagu Pertama Yang Memasuki Posisi Pertama Spotify Korea 2022

Bahkan, Gus Muhaimin ikut membantu saat para pekerja migran mengalami kesulitan atau masalah. Hal tersebut diakui Etty pekerja migran asal Majalengka yang lolos hukuman mati di Arab Saudi.

"Alhamdulillah, berkat upaya Gus Muhaimin dan seluruh rakyat Indonesia sehingga saya bisa selamat pulang ke Indonesia," kata perempuan yang sempat ditahan selama 18 tahun tersebut.

Sementara itu, Gus Muhaimin langsung menangis saat melihat dan mendengar secara langsung dukungan dari purna PMI.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x