Pemenang Tender Formula E Mendadak Diumumkan, PSI dan PDIP Kompak Lempar Kritik

- 7 Februari 2022, 10:22 WIB
Ilustrasi Formula E.
Ilustrasi Formula E. /Pikiran Rakyat

GALAMEDIA - Usai dinyatakan gagal, kini pemenang tender pembangunan sirkuit Formula E mendadak diumumkan.

Pemenang tender disampaikan langsung  PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku perusahaan penyelenggara Formula E.

PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk. disebutkan sebagai pemenang tender pembangunan sirkuit ajang balap mobil listrik itu.

Baca Juga: Jangan Lengah! Kasus Positif Aktif Covid-19 Kota Bandung Hampir Sentuh Angka 2 Ribu, Ini Data Terbarunya

PT JakPro mengungkapkan bahwa proses lelang tender sudah dilakukan dengan beberapa tahapan dan dilakukan secara terbuka.

JakPro juga meyakini PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk. dapat menyukseskan penyelenggaraan Formula E yang menjadi program andalan Gubernur Anies Baswedan.

"Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi," ungkap Vice Manager Director Organizer Committee (OC) Jakarta E-Prix 2022, Gunung Kartiko Sabtu, 5 Februari 2022.

Baca Juga: INGAT!! Jangan Sepelekan Nyeri Dada Sebelah Kiri, Ini Kata Dokter Spesialis

Pengumuman pemenang tender pembangunan sirkuit Formula E yang mendadak diumumkan ini mendapat sorotan dari PDIP dan PSI.

Anggota DPRD PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak mengungkapkan ada yang kurang pas terkait dengan pengumuman tersebut.

"Buat saya ada yang kurang pas. Seiring waktu kita coba telusuri nanti," ujarnya kepada wartawan Sabtu, 5 Februari 2022.

Ungkapan senada juga muncul dari juru bicara PSI, Sigit Widodo yang menyoroti kejanggalan pengumuman lelang tender yang dinilainya mendadak setelah sebelumnya dinyatakan gagal.

Baca Juga: Tangan Ridwan Kamil Berdarah Dicakar Ibu-Ibu: Sing Karunya Ka Pa Gubernur

Dia mengaku kerap melakukan pengecekan di laman JakPro termasuk ketika tender tersebut dinyatakan gagal.

"Sejak berkala saya rutin liatin eproc-nya JakPro, tapi tidak ada di situ. Saya lihat tidak ada sama sekali. Sampai Sabtu kemarin ada informasi bahwa sudah ada pemenang tender," ujarnya.

"Ini tendernya di mana, nih? Karena saya liat eproc-nya, jeda antara 25 Januari sampai 5 Februari nggak ada. Tiba-tiba muncul dan diumumkan juga pemenangnya," sambungnya.

Melalui akun Twitter @sigitwid, dia juga mengungkap bahwa sejak pengumuman gagal beberapa waktu lalu, tidak ada informasi tambahan soal lelang tender Formula E.

Baca Juga: Publik India Berduka Sosok Ini Meninggal Dunia, Perdana Menteri Narendra Modi Ungkap Belasungkawa

"Sejak pengumuman tender pertama batal dan diulang, tidak ada informasi baru di situs e-Procurement @jakprogroup," cuitnya.

"Tiba-tiba pada 5 Februari 2022 muncul pengumuman pemenang," pungkas Sigit Widodo.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x