Muncul Pesawat UFO di Langit Kota Bandung, Video Penampakannya Bikin Heboh Pengguna Medsos, Begini Faktanya

- 9 Februari 2022, 18:02 WIB
Penampakan UFO di Indonesia
Penampakan UFO di Indonesia /
GALAMEDIA - Masyarakat dibuat heboh tentang kabar kemunculan pesawat UFO milik Alien yang terbang di langit Kota Bandung.
 
Kabar berupa video pesawat UFO yang terbang di Langit Kota Bandung ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok Radar Bandung.
 
Melalui akun TikTok, admin Radar Bandung menuliskan bahwa sebuah pesawat UFO terekam kamera terbang di langit Kota Bandung, belum lama ini.
 
 
Dari gambar tangkapan layar, terlihat sebuah pesawat UFO yang terbang rendah di langit Kota Bandung.
 
Melansir gambar tangkap layar konten ini, terlihat pesawat UFO terbang di dekat kawasan Alun-alun Bandung.
 
Masih merujuk pada gambar tangkap layar konten tersebut, penampakan pesawat UFO tertangkap kamera ketika langit kawasan Alun-alun Bandung sedang berkabut.
 
 
Diduga peristiwa penampakan pesawat UFO di langit kawasan Alun-alun Bandung ini terjadi pada sore menjelang malam hari.
 
Benarkah penampakan pesawat UFO sedang terbang di langit Kota Bandung? 
 
Berikut penelusuran fakta yang dilakukan oleh Tim Turn Back Hoax Indonesia.
 
Setelah melakukan dilakukan penelusuran oleh Tim Turn Back Hoax Indonesia, kabar tentang pesawat UFO terbang di langit Kota Bandung merupakan kabar yang tidak benar. 
 
 
Dari hasil penelusuran Tim Turn Back Hoax, akun Tiktok Radar Bandung selaku pihak yang mengunggah video klaim pesawat UFO langsung melakukan klarifikasi. 
 
Dalam unggahan selanjutnya, akun TikTok Radar Bandung menyatakan terdapat sebuah kesalahan dalam proses pengunggahan konten tentang pesawat UFO di langit Kota Bandung.
 
Dengan adanya hasil penelusuran fakta dari Tim Turn Back Hoax, video yang diunggah oleh akun Tiktok Radar Bandung perihal pesawat UFO terbang di langit Kota Bandung tidak sesuai fakta.
 
 
Menurut Tim Turn Back Hoax Indonesia, konten tentang pesawat UFO terbang di langit Kota Bandung termasuk ke dalam kategori konten palsu alias hoaks.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x