Skema Ganjil Genap Diterapkan di Gate Tol Masuk Bandung, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup

- 11 Februari 2022, 13:17 WIB
Jalur Ganjil Genap di pintu tol masuk Kota Bandung.
Jalur Ganjil Genap di pintu tol masuk Kota Bandung. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

GALAMEDIA - Mengantisipasi terjadinya kerumunan dan mencegah meloncaknya penyebaran covid 19 varian omicron di Kota Bandung, Satlantas Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung akan menerapkan skema ganjil genap (gage) di gate tol masuk ke Kota Bandung serta melakukan penutupan jalan di kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung melalui Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek Indra Sentanu kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat 11 Febuari 2022, mengatakan, pemberlakukan gage akan dilakukan di 5 titik dannpenutupan akan diberlakukan di tiga titik.

"Lima titik pemberlakukan ganjil genap akan dilakukan di GT Pasteur, GT Pasirkoja, GT Kopo, GT Moch Toha dan GT Buahbatu," jelas Ariek.

Baca Juga: Berkas perkara Kasus Dugaan Pinjol Ilegal dan 8 Tersangkanya Dilimpahkan ke Kejati Jabar

Masih dikatakan Ariel, pelaksaan gage akan dilakukan akhir pekan ini. "Gage akan dimulai hari ini pukul 14.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. Untuk Sabtu dan Minggu pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB untuk shift satu. Gage akan melibatkan unsur kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga TNI," jelasnya.

Sedangkan shift dua, lanjut Ariek, kegiatan akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Selain pemberlakuan Gage, polisi juga akan melakukan penutupan jalan.

"Ada tiga lokasi yang akan ditutup mulai besok yakni Jalan Lengkong Kecil, Jalan Dipatiukur dan sepenggal Jalan Asia Afrika dari Jalan Tamblong hingga Alun-alun Bandung. Jam pemberlakuan (penutupan jalan) Sabtu dan Minggu pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB," terangnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x