Rumah BUMN Bandung Bantu 14 Pelaku UMKM Raih Sertifikasi Halal

- 11 Februari 2022, 15:27 WIB
Rumah BUMN Bandung tengah membantu proses sertifikasi halal untuk 14 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada tahun 2022 ini.
Rumah BUMN Bandung tengah membantu proses sertifikasi halal untuk 14 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada tahun 2022 ini. /brilliant awal/galamedia/

GALAMEDIA - Rumah BUMN Bandung tengah membantu proses sertifikasi halal untuk 14 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada tahun 2022 ini.

Langkah ini merupakan dukungan Rumah BUMN Bandung terhadap para pelaku UMKM khususnya bidang kuliner. Dengan sertifikasi halal, maka produk para pelaku UMKM akan semakin diterima konsumen.

"Tahun ini kkita membantu 14 UMKM untuk memperoleh sertifikasi halal. Kita membantunya pelaku UMKM untuk memenuhi persyaratan sertifikasi halalnya," kata Adminstrasi Rumah BUMN Bandung, Soni Awandini.

Baca Juga: Doakan Presiden Turki Erdogan Cepat Sembuh, Bahasa Inggris Jokowi Jadi Sorotan Netizen: Apa Artinya Pak?

Sonia mengungkapkan, untuk memperoleh sertiifikasi halal, para calon penerima wajib mengikuti pelatihan yang digelar Rumah BUMN Bandung.

Ada sekitar 7 pelatihan dalam waktu sebulan yang harus diikuti calon penerima sertifikasi halal.

"Memang membutuhkan komitmen. Kami membantu dan tidak mengenakan biaya," tuturnya.

Sonia mengungkapkan, Rumah BUMN Bandung memang belum bisa membantu serfifikasi kuliner dalam jumlah yang banyak. Karena sertifikasi halal memerlukan persyaratan yang cukup detail.

Baca Juga: Posting Foto Selfienya, Prilly Latuconsina Banjir Pujian: Pusing Cantik Banget

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x