CoE 2022 Diluncurkan, Ridwan Kamil Targetkan Kunjungan Wisatawan ke Jabar Capai 36-40 Juta

- 15 Februari 2022, 19:17 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) didampingi Kepala Disbudpar Jabar Benny Bachtiar (kiri) saat menghadiri launcing Calender of Event 2022 di Hotel Pullman, Kota Bandung, Selasa, 15 Februari 2022./Rizal FS/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) didampingi Kepala Disbudpar Jabar Benny Bachtiar (kiri) saat menghadiri launcing Calender of Event 2022 di Hotel Pullman, Kota Bandung, Selasa, 15 Februari 2022./Rizal FS/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan tingkat kunjungan wisatawan nusantara ke Jabar mencapai 36 - 40 juta orang di tahun 2022.

Oleh karena itu, di tahun ini Jabar akan fokus pada pemulihan, pengembangan dan membangun fasilitas-fasilitas pariwisata dan event-event.

"Ini dikarenakan Jawa Barat punya segala kapasitas untuk menjadi provinsi dengan ekonomi terbaik dari pariwisata," ungkap Ridwan Kamil disela launching calendar of event (CoE) Jawa Barat tahun 2022, di Hotel Pullman Bandung, Selasa, 15 Februari 2022.

Dikatakan gubernur, pertumbuhan ekonomi Jawa Barat sedang tumbuh di atas 3 persen. Sementara penyebaran Covid-19 varian Omicron dapat teratasi.

"Ini ditandai dengan BOR (tingkat hunian kamar) yang teratasi. Hari ini saja di bawah 20 persen," katanya.

Baca Juga: Andai Pilgub Jabar Digelar Sekarang, Ridwan Kamil Tetap Juara Kalahkan Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar

Untuk menari wisatawan nusantara tersebut lanjut Ridwan Kamil, Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat melaunchjng 50 event besar yang akan digelar di setiap kabupaten kota.

"Sebenarnya ada ratusan event yang berasal dari setiap kabupaten kota. Namun setelah djkurasi, ada 50 event yang mewakili wajah pariwisata dan budaya yang ada di Jabar," terangnya.

Seperti diketahui, kata gubernur, Pemprov Jabar sudah banyak meresmikan pembangunan-pembangunan di tahun 2021, seperti Alun-Alun Sukabumi, Garut, Kota Cirebon dan Kuningan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x