Wisata Gunung Tangkuban Parahu Dipastikan Aman Dikunjungi

- 16 Februari 2022, 18:42 WIB
Dandim 0605 Subang, Letkol Czi. Irsad Wilyarto saat melakukan pemantauan langsung di puncak Gunung Tangkuban Parahu, Rabu, 16 Februari 2022./Dally Kardilan/Galamedia
Dandim 0605 Subang, Letkol Czi. Irsad Wilyarto saat melakukan pemantauan langsung di puncak Gunung Tangkuban Parahu, Rabu, 16 Februari 2022./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Lokasi wisata Gunung Tangkuban Parahu dipastikan aman untuk dikunjungi.

Sebelumnya, viral di media sosial terkait kepulan asap erupsi Gunung Tangkuban Perahu, beberapa hari belakangan.

Dandim 0605 Subang, Letkol (Czi) Irsad Wilyarto beserta jajarannya sengaja berkendaraan sepeda motor untuk melakukan pengecekan ke atas puncak yang memiliki tinggi 2.084 mdpl.

"Kami datang ke sana karena termasuk wilayah teritorial Koramil Sagalaherang sekaligus meyakinkan pasca viral di media sosial," kata Irsad, Rabu, 16 Februari 2022.

Baca Juga: Ramai Dukungan Jokowi 3 Periode, HNW Heran: Mayoritas Rakyat Menolak Presiden 3 Periode!

Ia juga memastikan, ternyata Gunung Tangkuban Parahu masih dalam situasi yang aktif dan berada di level 1 tetapi masih bisa dikunjungi.

Meskipun begitu, Irsad mengingatkan baik masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke Gunung Tangkuban Parahu agar tetap waspada dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Namun, masyarakat diimbau tidak perlu terlalu khawatir karena pengelola memiliki SOP mengenai mitigasi bilamana terjadi perubahan status.

Baca Juga: Berulang Tahun Hari Ini, Ini Dia Sederet Drama yang Dibintangi Oleh Kim Soo Hyun Aktor dengan Bayaran Termahal

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah