MENGERIKAN! Beredar Video Detik-detik Petani Diterkam Buaya

- 19 Februari 2022, 14:58 WIB
Ilustrasi.buaya
Ilustrasi.buaya /Pixabay
G ALAMEDIA - Baru-baru ini media sosial digegerkan oleh video yang memperlihatkan detik-detik  seorang petani yang di terkam buaya di sebuah kali.

Seperti dalam video yang dilansir Galamedia dari laman Instagram @statusfakta Sabtu, 19 Februari 2022, terlihat tiga orang petani sedang berada di pinggir kali yang bertulisan "awas ada buaya".

Namun ketiga petani itu tidak menghiraukan peringatan tersebut, alhasil seperti yang terlihat dari video, salah satu petanipun langsung diterkam dan diseret ke dalam kali.
 
Baca Juga: Gaya Wendy Red Velvet, Total Harga Item Fesyennya Capai Rp16,2 Jutaan

kejadian itu terjadi di pinggir kali KM 5 Desa Bebatu, Kalimantan Utara pada 16 Februari 2022. Diketahui korban yang diterkam buaya bernama Luther 40 tahun.

Korban sebelum diseret kedalam kali sempat berteriak "uy" dibarengi dengan gelombang air kali. Kejadian itupun sontak membuat kedua temannya kaget, dan terus mencari keberadaan korban yang menghilang.

Kejadian petani yang diterkam itupun dibenarkan oleh Kapolsek Sesayap Hilir Iptu Jaimin, ia mengungkapkan kembali kejadian yang terjadi pada korban sebelum menuju kali.
 
Baca Juga: BLT Rp 2,4 Juta Cair, Pelaku UMKM Tak Perlu Daftar di Eform BPUM BRI, Cek Sesuai NIK KTP di Sini

Menurutnya pada saat itu Luther sedang melintasi jalan sepanjang kali mengendarai mobil bak terbuka bermuatan 10 balok kayu ulin, bersama dua orang keneknya, Martinus De Pores Ison 22 tahun dan Labo Saputra 21 tahun.

"Dia selesai membongkar muatan, lalu istirahat dan mengambil daun nipah, lalu membersihkan diri di pinggir kanal. Korban sudah melihat ada plang larangan mendekati kanal karena ada buaya, tapi dia bilang saat itu sedang tidak ada buaya," ujar Iptu Jaimin.

Kapolsek juga menerangkan saat diterkam buaya korban diterkam dibagian kepala dan dalam hitungan detik langsung dibawa ke dalam kali.
 
Baca Juga: HEBOH! Mesin ATM Kado Ulang Tahun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, BNI Bilang Gini

"Korban diterkam buaya pada bagian kepala dan dibawa ke kedalaman kanal. Dia sempat berteriak ‘Uy’ sebelum akhirnya tenggelam" sambungnya.

Dari kejadian itupun kepolisian setempat langsung menyisir lokasi dan mencari keberadaan korban.

Kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak nekat memasuki kawasan yang masih banyak terdapat buaya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x