Harga Kedelai Naik, Mendag Lutfi Sebut Karena Babi China, Rizal Ramli: Asal Mangap

- 21 Februari 2022, 12:01 WIB
Ekonom senior Rizal Ramli. / /Instagram @rizalramli.official//
Ekonom senior Rizal Ramli. / /Instagram @rizalramli.official// /

GALAMEDIA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyebut babi di China menjadi penyebab harga kedelai naik di Indonesia.

Ekonom Senior Rizal Ramli menilai, pernyataan Mendag Lutfi soal harga kedelai naik gegara babi China adalah asal bicara.

Rizal Ramli mengatakan, Mendag Lutfi seharusnya tak asal bicara dan mencari alasan terkait harga kedelai naik akhir-akhir ini.

Baca Juga: Tak Hanya Tembak Pasukan TNI-Polri, KKB Juga Serang Karyawan dan Bakar Mes di Ilaga Papua

"Mentri Perdagangan asal mangap. Ngeles kok ngasal," cuit Rizal Ramli di Twitter @RamliRizal, pada Minggu 20 Februari 2022 yang dikutip Galamedia, Senin 21 Februari 2022.

Seperti diketahui selain kelangkaan minyak goreng, masyarakat Indonesia saat ini sedang dihadapkan dengan harga kedelai naik.

Mendag Muhammad Lutfi mensinyalir harga kedelai naik disebabkan kebutuhan besar pakan babi di China.

Baca Juga: Adiyana Slamet Terpilih Jadi Ketua IKA FISIP Unpas, Siap Bersinergi dan Kembangkan Potensi Alumni

Selain itu lanjut Mendag Lutfi, harga kedelai yang naik di Indonesia juga disinyalir karena adanya permasalahan di negara importir karena cuaca buruk El Nina di Kawasan Amerika Selatan.

"Permasalahan kedelai di Indonesia yang harganya belakangan ini naik karena adanya beberapa permasalahan dan terjadinya El Nina di Argentina," kata Mendag Lutfi dikutip Galamedia dari Antara, Senin 21 Februari 2022.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x