Adiyana Slamet Terpilih Jadi Ketua IKA FISIP Unpas, Siap Bersinergi dan Kembangkan Potensi Alumni

- 21 Februari 2022, 11:50 WIB
Adiyana Slamet Terpilih Jadi Ketua IKA FISIP Unpas, Siap Bersinergi dan Kembangkan Potensi Alumni
Adiyana Slamet Terpilih Jadi Ketua IKA FISIP Unpas, Siap Bersinergi dan Kembangkan Potensi Alumni /Eli Siti Wasliah

GALAMEDIA - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pasundan menggelar Silaturahmi dan Musyawarah Ketua Ikatan Alumni (IKA) FISIP Unpas Masa Bakti 2022-2027 di Aula Suradiredja, Kampus I, Jalan Lengkong Besar No 68, Kota Bandung, pada Sabtu 19 Februari 2022.

Dalam kegiatan tersebut Adiyana Slamet terpilih jadi Ketua IKA FISIP Unpas. Adiyana yang juga sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat ini menjadi calon tunggal. Kendati demikian, proses penjaringan hingga penetapan sudah ditempuh sesuai mekanisme yang ditetapkan panitia.

“Karena masih pandemi Covid-19, seluruh tahapan diinformasikan melalui media sosial, namun penjaringan sampai penetapan calon disaksikan oleh perwakilan prodi,” ucapnya.

Baca Juga: Heboh Ustaz Khalid Basalamah Jadi Wayang dan Dihajar Prabu Bolodewo, Gus Miftah Dikecam!

Adiyana menyebut, tergabung dalam IKA FISIP Unpas adalah bentuk kebanggaan alumni terhadap almamater. Ia menilai, sudah seharusnya alumni turut memajukan nama besar FISIP Unpas.

Dalam waktu dekat, Adiyana akan melakukan konsolidasi internal dan mendata ulang alumni yang saat ini masih tersebar.

“Saya bertugas menginformasikan bahwa IKA FISIP Unpas telah terbentuk, supaya bisa secepatnya melakukan pengabdian, pengembangan, dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan kebijakan-kebijakan yang baik,” imbuhnya.

Adiyana menekankan, IKA FISIP Unpas bukan sekadar media untuk menampung para alumni, tapi juga membantu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan MBKM.

“Adanya konsolidasi internal tidak lain untuk mendorong Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kebutuhan MBKM, sehingga menunjukkan bahwa FISIP Unpas maju karena sumbangsih alumninya,” terang Adiyana.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x