Profil dan Nama Asli Gus Miftah yang Panen Hujatan Gegara Wayang Mirip Ustaz Khalid Basalamah

- 21 Februari 2022, 20:21 WIB
Tangkapan layar Gus Miftah ketika ceramah online.
Tangkapan layar Gus Miftah ketika ceramah online. /Youtube Nasrullah Magnet Rezeki.

GALAMEDIA - Berikut ini profil nama asli Gus Miftah yang panen hujatan dari warganet gara-gara pagelaran wayang dengan karakter mirip Ustadz Khalid Basalamah.

Nama Gus Miftah mendadak menjadi sorotan publik usai sebuah video yang memperlihatkan sebuah potongan video pertunjukan wayang kulit.

Video tersebut semula diunggah oleh sebuah akun Twitter @pgmoraaji yang di mana pagelaran wayang itu disebut diadakan di Pondok Pesantren milik Gus Miftah, Ora Aji di Sleman, Yogyakarta pada Jumat, 18 Februari 2022 yang lalu.

Dalam video diperlihatkan sebuah karakter mirip Ustaz Khalid Basalamah dihajar karakter lain yakni Prabu Baladewa.

Baca Juga: Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Pemerintah Akan Segera Suplai Minyak Curah dengan Harga Rp11.500

Diduga cerita dan karakter wayang itu sengaja dimunculkan menyusul polemik ucapan Khalid Basalamah soal wayang yang sempat heboh beberapa waktu yang lalu.

Tak hanya ramai di Twitter, video pagelaran wayang itu juga diunggah di kanal YouTube Adara Nathania pada Minggu, 20 Februari 2022 kemarin.

Pada Senin, 21 Februari 2022 hari ini, kontan nama Gus Miftah menjadi trending topic di Twitter dan mendapat berbagai kritik.

Salah satu kritik itu datang dari Anggota DPR RI Fadli Zon, dia menilai pertunjukan wayang dengan menampilkan karakter mirip Khalid Basalamah dipukul Prabu Baladewa itu tidak tepat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x