Komisi IX DPR RI Evaluasi Upah Minimum Kabupaten Kota 2022, Felly : Ini Bisa Jadi Rekomendasi

- 23 Februari 2022, 17:26 WIB
Komisi IX DPR RI menyerahkan JHT dan JKM.
Komisi IX DPR RI menyerahkan JHT dan JKM. /

GALAMEDIA - Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Karawang, dalam rangka mengevaluasi upah minimum Kabupaten Kota tahun 2022.

Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene mengatakan bahwa tujuan kunker tersebut diantaranya untuk menghimpun data yang komperhensif tentang upah minimum di Kabupaten Karawang tahun 2022, serta melakukan pengawasan upah minumum kabupaten kota 2022 di Kabupaten Karawang.

"Hasil kunker ini bisa menjadi rekomendasi komisi IX DPR RI bagi pemerintah pusat untuk menetapkan kelayakan UMK," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/2/2022).

Pada kesempatan yang sama, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat, Suwilwan Rachmat menyambut baik kunker Anggota Komisi IX DPR RI ke Kabupaten Karawang dengan agenda mengevaluasi upah minimum Kabupaten-Kota tahun 2022.

"Harapan kami sangat besar. Kami yakin lewat kegiatan ini ada manfaat bagi kita semua, khususnya para pekerja agar mendapatkan upah yang layak," katanya.

Baca Juga: Integrated Green Industry & Blue Energy, Kerjasama Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia - IBIMA

Willy menerangkan bahwa pihaknya secara konsisten dan berkelanjutan terus melaksanakan koordinasi, baik dengan perusahaan, Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemerintah daerah setempat, dalam rangka mewujudkan perlindungan jaminan sosial demi kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

"Kami terus sosialisasi dan mendorong setiap perusahaan apalagi yang belum mendaftarkan karyawannya agar segera bergabung menjadi peserta BPJamsostek, karena banyak sekali manfaat yang akan didapatkan," terangnya.

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengharapkan dengan adanya kunker Anggota DPR RI Komisi XI tersebut bisa menjadi media aspirasi khususnya Assosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x