Kabar Gempa Bumi Terkini Pasaman Barat, Pengungsi Sudah Diperbolehkan Pulang, Ini Alasan BMKG

- 2 Maret 2022, 12:05 WIB
Korban Gempa Pasaman Barat.
Korban Gempa Pasaman Barat. /Antara

 

GALAMEDIA - Kabar gempa bumi terkini dari Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat diumumkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Melaui pengumuman kabar gempa bumi terkini di Pasaman Barat, BMKG menyatakan warga yang sebelumnya mengungsi karena khawatir terhadap guncangan gempa, kini sudah tidak perlu khawatir lagi.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, pengumuman tentang kabar gempa bumi terkini di Pasaman Barat tersebut juga berisi imbauan bahwa warga yang mengungsi sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Baca Juga: 4 Kartu Rekening Diblokir, Indra Kenz Terancam Kehilangan Rumah Mewahnya yang Bakal Disita Bareskrim Polri

"Hingga hari ini kekuatan gempa semakin melemah. Kami menyampaikan persoalan gempa sudah tak perlu dikhawatirkan lagi," ucapnya pada Selasa, 3 Maret 2022 seperti dikutip Galamedia dari PMJ News.

Sebab menurut catatan BMKG, kekuatan gempa bumi di wilayah Pasaman Barat sudah semakin melemah.

Bagi pengungsi yang rumahnya masih layak huni pasca gempa bumi yang terjadi di Pasaman Barat pada Jumat, 25 Februari 2022 lalu, dipersilakan pulang.

Baca Juga: 10 Tahun di Balik Jeruji Besi, Ini yang Dilakukan Mantan Anggota DPR Angelina Sondakh Jelang Hirup Udara Bebas

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x