Ratusan Mahasiswa se-Jabar Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024

- 2 Maret 2022, 17:43 WIB
Ratusan Mahasiswa se-Jabar Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Ratusan Mahasiswa se-Jabar Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Jawa Barat dan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) maju sebagai calon Presiden 2024.

Dekralasi dukungan ini diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai BEM Kampus se-Jawa Barat dengan hybrid dan virtual di Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Rabu, 2 Maret 2022.

Perwakilan Mahasiswa, Dendi Taufik Rahman menilai Gus Muhaimin cocok untuk memimpin Indonesia 2024 mendatang. Sebab, sosoknya banyak dipengaruhi pemikiran Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Baca Juga: Profil, Nama Lengkap dan Jabatan Kang Dede yang Ajak 7 Juta Anggota Banser Hancurkan Pengasong Agama

"Kami forum mahasiswa se-Jabar bersama Gemasaba Jabar siap mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju sebagai calon Presiden 2024," ungkapnya usai deklarasi.

"Kami menilai Gus Muhaimin banyak dipengaruhi oleh pemikiran Gus Dur. Terutama komitmennya kepada nilai demokrasi dan pluralitas," ujarnya.

Ratusan Mahasiswa se-Jabar Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Ratusan Mahasiswa se-Jabar Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024./Rio Ryzki Batee/Galamedia

Dendi menjelaskan, Gus Muhaimin merupakan sosok yang mempunyai basic leadership. Beliau pun dekat dengan mahasiswa dan ditengah masyarakat pandai bergaul.

"Anak milenial juga mengapresiasi penuh dengan kebiasaan dan perilaku beliau yang super gaul, modern, serta tetap bertata krama dengan baik di masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x