Ciptakan Ekosistem Nasional, Telkom Mulai Garap Metaverse dengan Kolaborasi

- 3 Maret 2022, 05:49 WIB
PT Telkom akan mulai garapan layanan Metaverse dengan memperbanyak kolaborasi. Hal itu demi terciptanya ekosistem nasional.
PT Telkom akan mulai garapan layanan Metaverse dengan memperbanyak kolaborasi. Hal itu demi terciptanya ekosistem nasional. /Telkom/

GALAMEDIA - PT Telkom akan mulai garapan layanan Metaverse dengan memperbanyak kolaborasi. Hal itu demi terciptanya ekosistem nasional.

Direktur Bisnis Digital PT Telkom, Muhammad Fajrin Rasyid mengatakan, pihaknya akan berperan dalam Metaverse dengan penekanan pembentukan ekosistem bisnis yang memberi benefit bagi banyak pihak, bukan untuk segelintir. 

"Kami senang bermain di Metaverse sebagai sebuah hal baru, karenanya kami senang jika bisa mengeksplorasi kemitraan dengan banyak pihak. Terlebih, Meta sebelumnya sudah ada kemitraan dengan Telkom University melalui TIP, sehingga ini permulaan yang baik," katanya Rabu 2 Maret 2022.

Baca Juga: Pakar Politik Undip: Wacana Penundaan Pemilu Alarm Bagi Masyarakat

Fajrin mengatakan, penekanan ekosistem juga berarti mengidentifikasi peran utama Telkom seraya memastikan pihak lain yang terkait bisa memainkan kapabilitasnya secara optimal.

Karena itu, kolaborasi Metaverse dengan industri seperti Meta (induk dari FB, WA dan IG), sangat dinatikan olehnya guna lebih mengetahui kelebihan-kekurangan masing-masing. 

"Kolaborasi Metaverse ini juga penting karena tahun ini Indonesia sudah umumkan ibukota baru serta akan menjadi pimpinan pertemuan G20. Pertemuan ini ajang akbar dan dibicarakan semua masyarakat, dan Telkom terus mempersiapkan dalam 10 bulan ke depan agar pertemuan G20 memberi peluang bisnis bagi kami," katanya.

Baca Juga: Di Masa Invasi Ukraina, Turki, Mesir dan Tunisia Sangat Berharap Dapat 'Serbuan' Orang Rusia

Fajrin mengatakan, pihaknya juga sebelumnya sudah mengundang pihak Meta dalam gugus tugas terkait G20 tersebut.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x