Luhut Lobi Pangeran Arab Saudi Investasi Membangun IKN Nusantara

- 3 Maret 2022, 22:26 WIB
Pertemuan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan pemerintah Arab Saudi dalam kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi./ANTARA/HO Kemenko Kemaritiman dan Investasi
Pertemuan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan pemerintah Arab Saudi dalam kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi./ANTARA/HO Kemenko Kemaritiman dan Investasi /

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melobi Arab Saudi agar menanamkan investasinya di Indonesia.

Lobi Luhut dilakukan dalam kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi, pada 1-2 Maret 2022.

Dalam kunjungannya, Luhut diterima oleh Putera Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz.

Baca Juga: BRIN Bocorkan Resep Indonesia Menuju Endemi Covid-19

"Saya senang kunjungan ke Arab Saudi dapat berjalan dengan lancar. Pangeran Mohammed bin Salman juga menunjukkan sambutan yang sangat baik mengenai peluang investasi di berbagai bidang yang kita bahas," papar Luhut dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 3 Maret 2022.

Keduanya pun menegaskan kembali kekuatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi.

Termasuk juga komitmen menjajaki peluang investasi antara lain dalam pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, energi baru dan terbarukan, bidang lingkungan hidup, serta isu-isu lain yang menjadi kepentingan bersama.

Baca Juga: Beralasan Tak Ingin Rusia Terus Gerogoti Negara Tetangga, Uni Eropa Ingin Terbebas dari Kuasa Kremlin

Sebagai komitmennya dalam menjajaki peluang investasi di Indonesia, Putera Mahkota juga telah menyampaikan akan melakukan kunjungan balasan ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x