Putin Disebut Ingin Kuasai Seluruh Ukraina, Emmanuel Macron Janji Bantu Rusia

- 4 Maret 2022, 00:05 WIB
Presiden Prancis, Emmanuel Macron./ Reuters
Presiden Prancis, Emmanuel Macron./ Reuters / Reuters

 


GALAMEDIA - Presiden Rusia Vladimir Putin disebut-sebut ingin menguasai seluruh wilayah Ukraina saat berkomunikasi dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

"Harapan presiden adalah hal yang buruk akan datang, mengingat apa yang dikatakan Presiden Putin kepadanya," kata seorang pembantu senior pemimpin Prancis kepada wartawan tanpa menyebut nama seperti dikutip Galamedia dari Telegraph.uk, Kamis, 3 Maret 2022.

"Tidak ada apa pun dalam apa yang dikatakan Presiden Putin kepada kami yang dapat meyakinkan kami (soal perdamaian). Dia menunjukkan tekad yang besar untuk melanjutkan operasi," lanjut ajudan itu.

Namun Sputnik News mengungkapkan hal lain, dalam percakapan dengan Macron, Kremlin melaporkan, Putin menjelaskan kepadanya secara rinci pendekatan dan kondisi mendasar dalam konteks negosiasi dengan perwakilan Kiev.

Baca Juga: Bantah Perang Dingin, Kepala Intelijen Rusia: Perang Kini Sudah Dekat Dengan Perbatasan Tanah Air Kita

"Ditegaskan bahwa, pertama-tama, kita berbicara tentang demiliterisasi dan status netral Ukraina, sehingga ancaman terhadap Rusia tidak akan pernah terjadi berasal dari wilayahnya," kata pernyataan Kremlin.

Putin meminta Macron untuk bergabung dalam upaya memastikan evakuasi yang aman bagi warga asing di Ukraina.

"Vladimir Putin meminta Presiden Prancis untuk bergabung dalam memastikan evakuasi warga asing yang aman dari wilayah Ukraina. Dia menyebutkan, khususnya, sekelompok besar mahasiswa India di Kharkiv, yang pada dasarnya disandera oleh pihak keamanan Ukraina. Emmanuel Macron berjanji untuk melakukan pekerjaan itu bersama kepemimpinan Kiev," kata pernyataan itu.

Baca Juga: 16 Ribu Tentara Bayaran Siap Gempur Pasukan Rusia, Kementerian Pertahanan Rusia: Pikir Dua Kali Sebelum Perang

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Telegraph Sputnik News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x