Negaranya Diserang Rusia, Ukraina Minta FIFA dan UEFA Tunda Play Off Kualifikasi Piala Dunia 2022

- 4 Maret 2022, 06:48 WIB
Ukraina meminta FIFA dan UEFA untuk menunda laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Skotlandia pada 24 Maret mendatang.instagram @fifaworldcup
Ukraina meminta FIFA dan UEFA untuk menunda laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Skotlandia pada 24 Maret mendatang.instagram @fifaworldcup /

GALAMEDIA - Ukraina meminta FIFA dan UEFA untuk menunda laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Skotlandia pada 24 Maret mendatang.

Ukraina meminta penundaan ini seiring tengah berlangsungnya invasi militer yang dilakukan oleh Rusia kepada negara mereka.

Invasi militer Rusia ke Ukraina juga turut mempengaruhi status tim Beruang Merah yang dicoret oleh FIFA dari keikutsertaan mereka di babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, gelandang timnas Skotlandia Adam Armstrong mengatakan pertandingan melawan Ukraina tentu akan melibatkan banyak emosi, namun dirinya menegaskan merupakan tugasnya untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Liga 1: Persib Lawan Tim Juru Kunci, Peluang Tempel Ketat Bali United

Menurutnya, ini adalah situasi unik di mana akan banyak emosi yang terlibat dan merupakan situasi yang sulit, meski seorang pemain akan fokus pada pertandingan ketika sepak mula digulirkan.

"Ini adalah situasi yang unik, dipenuhi oleh emosi tentu saja, sangat sulit tapi saya juga ingin menekankan bahwa ini adalah pertandingan sepak bola. Orang-orang terutama para pemain akan fokus pada sepak bola saat pertandingan dimulai," terang Armstrong.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan saat ini merupakan situasi yang sulit bagi semua orang yang terlibat dan ia turut berbela sungkawa kepada rakyat dari Ukraina.

Baca Juga: AS Biarkan Ukraina Bangun Senjata Nuklir Sendiri, Intelijen Rusia: Lebih Dahsyat dari Iran dan Korea Utara

Halaman:

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x