Resmi Rilis Album Kelima, Tulus Ungkap Alasan Mendalam Dibalik Lagu Manusia: Berdasarkan Cerita yang Saya Alam

- 4 Maret 2022, 18:34 WIB
Resmi Rilis Album Kelima, Tulus Ungkap Alasan Mendalam Dibalik Lagu Manusia: Berdasarkan Cerita yang Saya Alami
Resmi Rilis Album Kelima, Tulus Ungkap Alasan Mendalam Dibalik Lagu Manusia: Berdasarkan Cerita yang Saya Alami / instagram/tulus/

GALAMEDIA – Musisi ternama Indonesia Tulus baru saja merilis album barunya yang berjudul ‘Manusia’ pada awal bulan Maret ini.

Tulus sendiri mengungkap alasan mendasar dibalik cerita pembuatan lagu yang ia tulis berdasarkan pengalaman pribadinya.

“Inspirasi pembuatan album ini banyaknya dari interaksi dengan manusia. Di dalam album ini menceritakan ragam rasa, dinamika menjadi manusia,” kata Tulus, dilansir Antara, Jumat 4 Maret 2022.

“Sehingga lagu-lagu yang ditulis banyak berdasarkan cerita yang saya alami, lihat, interaksi saya dengan orang lain dan saya sendiri dan akhirnya dirangkum sedemikian rupa,” imbuhnya.

Selain itu, Tulus juga mengatakan dalam album kelima nya ini ia ingin menebarkan semangat jiwa muda ditengah berbagai pertanyaan tentang hidup, masa depan dan apresiasi diri.

Baca Juga: Resep Soto Ayam Santan Medan Gurih dan Maknyoss

Di sisi lain lagu inipun menceritakan tentang sepenggal dari luasnya sudut pandang penulis dalam menggambarkan beragam emosi untuk merayakan kehidupan.

Sebelumnya Tulus juga pernah membuat salah satu lagu yang berjudul ‘Manusia’, namun di album barunya kali ini ia meyakinkan ada banyak hal berbeda yang coba dituangkan.

“Selain sudut pandang penulisannya yang berkembang, aransemen di album ini juga berkembang warna di album ini juga baru dan itulah yang saya dan seluruh talenta coba tawarkan,” katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x