H. Yoko Angga Surya Siap Maju Jadi Ketua Umum PSSI Kota Bandung

- 7 Maret 2022, 19:21 WIB
H. Yoko Angga Surya menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI Kota Bandung di Jalan Gurame Bandung, Senin, 7 Maret 2022. (Dok PSSI Kota Bandung)
H. Yoko Angga Surya menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI Kota Bandung di Jalan Gurame Bandung, Senin, 7 Maret 2022. (Dok PSSI Kota Bandung) /

GALAMEDIA - H. Yoko Angga Surya menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Bandung, Senin, 7 Maret 2022.

Kedatangan dan penyerahan berkas H. Yoko Anggasurya di Sekretariat PSSI Kota Bandung, Jalan Gurame diterima Ketua Komite Pemilihan (KP), Anto Sumardianto didampingi dua anggota KP, Eric Muhammad Ginanjar dan Dian Indriansah. Berkas dan dokumen pendaftaran tersebut selanjutnya bakal diverifikasi.

Seperti diketahui, kepengurusan PSSI Kota Bandung yang kini dipimpin H. Yana Mulyana akan habis masa baktinya pada tahun ini. Sesuai aturan statuta PSSI, proses untuk kembali melanjutkan kepengurusan berikutnya wajib melalui proses pendaftaran bagi para calon sebelum digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB).

Untuk periode mendatang, PSSI Kota Bandung bakal diisi tujuh orang Komite Eksekutif (Exco) yang terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua Umum serta 5 (lima) anggota. Hingga hari ketujuh proses pendaftaran, selain calon ketua umum sudah ada tiga orang calon yang telah mendaftar.

Baca Juga: Local Brand Indonesia Dikritik Netizen Karena Mengklaim Tampil di Acara Paris Fashion Week 2022

Sebelumnya, Jumat 4 Maret 2022 KP sudah menerima berkas pendaftaran untuk satu orang calon Exco ada juga yang mendaftar sebagai calon wakil ketua umum pada Senin 7 Maret 2022. "Pendaftaran dan penyerahan berkas dan dokumen para calon ketua, wakil dan Exco akan berjalan sampai 8 Maret 2022, " kata Ketua KP, Anto Sumardianto.

Usai menyerahkan berkas dan dokumen pencalonan, H. Yoko Anggasurya mengaku bulat maju sebagai calon ketua umum. Ia menegaskan, pencalonan tersebut didasari oleh keinginan kuatnya untuk ikut memajukan sepakbola di Kota Bandung.

"Visi dan misi saya maju sebagai calon ketua umum karena terdorong oleh potensi Kota Bandung yang selama ini sebagai barometer sepakbola, mohon doa restu dan dukungan semuanya semoga harapan saya bisa terwujud," kata H Yoko Anggasurya

Nama H. Yoko Anggasurya tidak asing di dunia sepakbola Kota Bandung. Pria yang akrab disapa Haji Yoko, itu sudah malang melintang di percaturan sepakbola Kota Bandung terutama perhatian besarnya terhadap grassroot atau pembinaan pemain usia dini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x