PSSI Targetkan Peringkat FIFA Indonesia Naik ke 150 Dunia untuk Shin Tae-Young

- 15 Februari 2022, 08:52 WIB
Ketum PSSI Mochammad Iriawan
Ketum PSSI Mochammad Iriawan /Twitter.com/@iriawan84

GALAMEDIA – Ketum PSSI Mochammad Iriawan, semringah mengetahui peringkat FIFA Indonesia periode Februari 2022 sukses menembus peringkat 160 menggeser negara tetangga Singapura.

Semua itu tidak lepas dari performa Timnas Indonesia di semifinal dan final Piala AFF 2022 serta dua kali kemenangan melawan Timor Leste pada pertandingan FIFA Matchday Januari 2022.

Mochammad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule mengaku bersyukur sebut, tetapi masih belum puas.

Baca Juga: Pelapor Kasus Dana Hibah Kadin Jabar 'Disemprot' Pengacara, Banyak Data Berdasar Katanya dan Pesan Berantai

Dikutip dari berbagai sumber, Iwan Bule menginginkan pada akhir 2022, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-Young minimal ada di peringkat 150 dunia.

“Alhamdulillah kenaikan itu cukup signifikan. Kalau bisa pada tahun ini mencapai peringkat 150,” katanya.

Pelatih yang menangani Timnas Shin Tae-Young sendiri saat ini sudah mengajukan tujuh pertandingan uji coba pada PSSI, untuk mewujudkan keinginan Mochammad Iriawan.

Baca Juga: Viral! Pria Paruh Baya Todongkan Benda Mirip Pistol Ke Kuli Bangunan di Pondok Indah

Namun, Iwan tidak menjamin semua dapat terwujud dengan mulus. Pandemi Covid-19 dan varian Omicron yang tengah merebak dapat mempersulit semua pertandingan yang telah Shin Tae-Young ajukan.

“Apalagi sekarang ada penyebaran virus mustasi Omicron yang tak terduga dan membuat Indonesia memasuki gelombang ketiga pandemi Covid-19. Akan tetapi, semua harus tetap berjalan,” imbuhnya.

"Kita doakan sama-sama, semoga Timnas Indonesia semakin bisa menjadi nomor satu dunia di kancah persepakbolaan. Dan apa yang telah di persiapkan Shin Tae-Young berjalan dengan lancarm," pungkasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x