Pemain Panathinaikos Cyrus Margono Pendam Keinginan Jadi WNI, PSSI: Kami Pelajari Dulu

- 3 Maret 2022, 14:34 WIB
Pemain Panathinaikos Cyrus Margono Pendam Keinginan Jadi WNI, PSSI: Kami Pelajari Dulu.
Pemain Panathinaikos Cyrus Margono Pendam Keinginan Jadi WNI, PSSI: Kami Pelajari Dulu. /https://www.instagram.com/cmargono/



GALAMEDIA - Pemain Panathinaikos B Cyrus Margono dikabarkan tertarik menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Keinginan Cyrus Margono menjadi WNI diketahui usai Duta Besar Republik Indonesia untuk Yunani Bebeb A.K. Nugraha Djundjunan, berbincang dengan Ketum PSSI Mochammad Iriawan.

Bebeb menerangkan jika Cyrus Margono yang merupakan pemain keturunan Indonesia berhasrat membela Timnas Indonesia.

"Pemain ini berkeinginan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Umurnya masih 20 tahun dan kini bermain di klub Panathinaikos B. Posisinya adalah kiper," kata Bebeb dikutip Galamedia dari laman PSSI, Kamis 3 Maret 2022.

Baca Juga: Dipenjara 10 Tahun, Begini Detik-detik Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas: Saya Akan Jadi Warga yang Berguna

Ketum PSSI Mochammad Iriawan mengaku akan mempelajari terlebih dahulu administrasi Cyrus Margono sebelum nanti diputuskan dinaturalisasi PSSI.

"Saya berterima kasih atas masukan dari Duta Besar Indonesia untuk Yunani ini. Kami akan pelajari dulu terkait administrasinya dan lain-lain. Tetapi, ini masukan yang bagus bagi PSSI," ujar Iriawan.

Seperti diketahui, darah keturunan Indonesia Cyrus Margono didapat dari sang ayah. Sementara itu, ibunya berasal dari Iran.

Baca Juga: Jauh dari Konflik Perang, Berikut Daftar Negara Terdamai dan Teraman di Dunia, Mana Saja?

Namun demikian, pemain ini lahir dan besar di Amerika Serikat. Darah keturunan Indonesia bisa membuatnya menjadi bagian timnas Indonesia seperti halnya yang didapatkan oleh Elkan Baggott.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x