Kerap Jadi Primadona Saat Ramadhan Tiba, Ini Manfaat Kolang-kaling bagi Kesehatan

- 11 Maret 2022, 11:14 WIB
Ilustrasi: Manfaat Kolang-Kaling untuk kesehatan.
Ilustrasi: Manfaat Kolang-Kaling untuk kesehatan. /* /Budi Satria / PRFM/

GALAMEDIA - Jelang Ramadhan makanan kolang-kaling menjadi primadona. Kolang-kaling ini diburu untuk dijadikan menu berbuka puasa.

Miliki bentuk lonjong dan berwarna putih serta kenyal, kolang-kaling yang merupakan biji buah aren yang dipanen kemudian direbus ini sering jadi menu favorit bagi sebagian orang untuk berbuka puasa. 

Biasanya disajikan sebagai teman dalam semangkuk kolak.

Dikutip Galamedia dari berbagai sumber, kolang-kaling ini miliki banyak nutrisi, dalam 100 gram  terdapat 6 gram karbohidrat, 243 mg Fosfor, 91 mg kalsium, 0.2 gram lemak, 0,4 gram protein, 27 kkal, 0,5 mg zat besi, dan 1,6 gram serat.

Baca Juga: Bikin 'Strong' Jalankan Puasa, Ini 5 Amalan Jelang Ramadhan 1443 H yang Bisa Dilakukan!

Tak hanya itu kolang-kaling juga miliki kandungan vitamin B dan K serta kandungan air yang dapat membantu tubuh tetap terhidrasi.

Kandungan fosfor dan kalsium dalam kolang-kaling  juga dapat menjaga kesehatan tulang, serta kandungan zat besi, kalsium dan kaliumnya membantu proses metabolisme dalam tubuh kamu.

Kolang-kaling juga kerap menjadi menu pilihan bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan. Hal itu rupanya karena kandungan gelatin membuat perut lebih mudah kenyang.

Baca Juga: Buruan Ajukan KPR Murah, Margin Mulai Setara 1,11 Persen dan Berhadiah Tabungan e-mas

Itulah kandungan dan manfaat kolang-kaling  untuk kesehatan dan mungkin menjadi alasan bagi sebagian orang untuk memilih kolang-kaling sebagai menu saat bulan Ramadhan nanti.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x