Jelang Ramadhan Satgas Pangan Polri Siapkan Antipasi Kenaikan Harga Sembako, Begini Strateginya

- 11 Maret 2022, 20:07 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol dedi Prasetyo berikan keterangan. (Foto: PMJ News).
Kadiv Humas Polri Irjen Pol dedi Prasetyo berikan keterangan. (Foto: PMJ News). /

GALAMEDIA - Menjelang bulan Ramadhan, Satgas Pangan Polri sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako.

Sebelum memasuki bulan Ramadhan, Personel Satgas Pangan Polri juga sudah tersebar di berbagai tempat untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga sembako.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, personel Satgas Pangan Polri siap melakukan operasi dengan meninjau langsung ke sentral produksi sembako.

"Kita mengantisipasi setiap hari menjelang Ramadhan. Kemudian menjelang Hari Raya itu kan terjadi peningkatan," paparnya seperti dikutip Galamedia dari PMJ News pada Jumat, 11 Maret 2022.

Dedi membeberkan, Satgas Pangan Polri terus bergerak melakukan antisipasi kenaikan harga sembako, khususnya minyak goreng dan harga kedelai.

Baca Juga: Ditembak Densus 88 Hingga Tewas, Polri Sebut Dokter Sunardi Sempat Melakukan Perlawanan Pada Petugas

"Satgas Pangan terus akan bergerak antisipasi lonjakan harga minyak goreng dan harga kedelai. Dan, kita melihat untuk kebutuhan masyarakat lain daging juga sudah mulai meningkat," imbuhnya.

Dipaparkan Dedi, antisipasi bakal dilakukan dengan cara melakukan peninjauan lokasi yang menjadi sentral produksi sembako.

Adapun terkait penegakan hukum, imbuh Dedi, juga akan terus dilakukan oleh Satgas Pangan Polri.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x