Publik Antusias Marc Marquez dkk Parade di DKI, Jokowi: Mereka Akan Bertanding di Ajang Grand Prix Indonesia

- 17 Maret 2022, 09:32 WIB
Presiden Joko Widodo melepas rombongan parade MotoGP./Instagram/@motogp
Presiden Joko Widodo melepas rombongan parade MotoGP./Instagram/@motogp /

GALAMEDIA - Tak lama lagi ajang besar MotoGP Mandalika akan segera berlangsung di Indonesia, Presiden Jokowi pun bahkan turut antusias.

Melalui akun Twitter pribadinya @jokowi, Presiden RI tersebut menyampaikan bahwa sejumlah pembalap dunia akan segera bertanding di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia seri kedua MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Sebelumnya, para pebalap kelas dunia itu pun sempat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi sekaligus mengunjungi Istana Merdeka pada Rabu 16 Maret 2022 kemarin.

Baca Juga: Ide Bisnis Takjil di Bulan Ramadhan, Corn Dog Sosis Keju Lumer Aja!

"Sejumlah pembalap dunia yang akan berlomba di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini bertandang ke Istana Merdeka, pagi ini," ujar Jokowi pada Kamis 17 Maret 2022.

Dalam unggahan yang sama Jokowi juga sempat membeberkan sejumlah para pebalap dunia yang berkunjung ke Istana Merdeka, mulai dari Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, Johann Zarco, dan Andrea Dovizioso.

"Di antara mereka ada Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, Johann Zarco, dan Andrea Dovizioso. Selain pembalap, hadir juga CEO Dorna Carmelo Ezpeleta," katanya.

Baca Juga: Diego Luister Berel, Raih Juara Pertama Seni Rupa di Artfusion Holy Art London

Menariknya, dikatakan Jokowi usai mengunjungi Istana Merdeka, para pebalap tersebut lantas melakukan parade di sepanjang Jalan DKI Jakarta.

"Dari depan istana, saya melepas para pembalap MotoGP ini melaju dengan sepeda motor dalam parade promosi Mandalika MotoGP 2022," jelasnya.

Seolah menjadi momen langka, sejumlah masyarakat pun turut antusias menyambut parade para pebalap kelas dunia tersebut.

Baca Juga: INTM Cycle 2 Final Hari Ini, 17 Maret 2022 Mayoritas Penonton Dukung Helen Ketimbang Sarah

Rupanya, publik turut menantikan kedatangan Marc Marquez dan kawan-kawan dalam ajang MotoGP Mandalika 2022.

Perlu diketahui, MotoGP Mandalika 2022 kabarnya akan segera berlansung pada akhir pekan ini, Minggu 20 Maret 2022 mendatang.

Adanya ajang MotoGP Mandalika tersebut lantas disambut secara antusias oleh publik, tak heran banyak dari mereka yang tak sabar menantikan ajang kelas dunia tersebut.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah