Mantap! Jokowi Sebut 60.000 Tiket MotoGP Mandalika Sudah Habis Terjual

- 16 Maret 2022, 14:44 WIB
Presiden Jokowi foto bersama dengan pembalap MotoGP//Antara
Presiden Jokowi foto bersama dengan pembalap MotoGP//Antara /

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo mengatakan 60 ribu tiket MotoGP Mandalika sudah terjual habis dan untuk itu dirinya mengaku bersyukur.

"Alhamdulillah bahwa target tiket yang kita berikan 60 ribu, alhamdulillah semuanya sudah terjual dan kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru, negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain," ujar Jokowi usai melepas konvoi para pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022

Baca Juga: Ciptakan Masker Baru, Israel: Bisa Dipake Saat Makan Kecuali..

Dikutip dari tayangan kanal Youtube  Setpres, Kepala Negara mengungkapkan dengan adanya perhelatan ajang balap motor kelas internasional ini, menandakan Indonesia sudah sejajar dengan negara-negara lain yang berhasil menyelenggarakan MotoGP.

"Kita harap ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain," ujarnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi memastikan akan menonton langsung perhelatan MotoGP di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18-20 Maret mendatang.

Baca Juga: Marc Marquez dan Rombongan Tiba di Jakarta Disambut Hangat Presiden Jokowi hingga Gelar Parade MotoGP

"Iya saya akan lihat  tapi mungkin hanya satu hari saja. Acara itu kan sejak hari Jumat, Sabtu, Minggu. Saya hanya sehari saja," ungkapnya.

Ketika ditanya wartawan di hari apa Presiden Jokowi akan datang dan menyaksikan perhelatan MotoGP tersebut, ia hanya menaikkan baru seraya memberikan isyarat tidak mau memberi tahu.

Sebelum melepas konvoi, Presiden Jokowi terlebih dahulu menjamu para pembalap di Istana Merdeka. Jokowi sempat berbincang santai dengan para pembalap.

Baca Juga: Gara-gara Doni Salmanan, Rizky Febian dan Reza Arap Bakal Dipanggil Polisi

Selain itu, Jokowi juga sempat memamerkan motor custom hijaunya kepada Marc Marquez dan sejumlah pembalap MotoGP lainnya. Motor custom Jokowi itu juga pernah digunakan saat peresmian Sirkuit Mandalika.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku tak mendapat izin mengikuti konvoi. Hal itu karena alasan keamanan.

"Saya tidak naik motor, karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan, jadi tadi saya lemes itu," katanya.

Baca Juga: Doa agar Mudah Disukai dan Disayang Banyak Orang

Jokowi melepas rombongan parade pembalap MotoGP di Istana Merdeka.

Para pembalap MotoGP berangkat dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat, menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara, berlanjut ke Jalan Medan Merdeka Barat, dan mengarah ke Hotel Kempinski, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x