Muhaimin Iskandar Siap Maju Ramaikan Capres 2024, Dapat Dukungan Kyai dan Masyarakat

- 19 Maret 2022, 09:51 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menghadiri deklarasi dukungan oleh Gerakan Perempuan NU (Nahdlatul Ulama) Malang Raya di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat 18 Maret 2022..
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menghadiri deklarasi dukungan oleh Gerakan Perempuan NU (Nahdlatul Ulama) Malang Raya di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat 18 Maret 2022.. /Humas PKB/

GALAMEDIA - Dalam pemilu 2024, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku siap maju dan menjadi calon presiden (capres).

Hal tersebut dikatakan Muhaimin, saat deklarasi dukungan oleh Gerakan Perempuan NU (Nahdlatul Ulama) Malang Raya di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat 18 Maret 2022.

"Kalau ditanya siap, saya sudah siap sejak tahun 2019. Ingat, waktu itu saya punya jargon di PKB Join (Jokowi - Cak Imin). Namun, tahun 2019, diputuskan Join diubah Jokowi Ma'ruf Amin. Kami mendukung pasangan join total dan menang," kata Muhaimin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 19 Maret 2022.

Baca Juga: Beberkan Permintaan Khusus dari Doni Salmanan Selama di Rutan, Kuasa Hukum: Cuma Itu Saja Sih

Menurutnya, kesiapan itu karena dorongan para kiai, para Gus (gawagis) dan kelompok masyarakat yang membanjiri deklarasi dukungan terhadap dirinya.

Jawa Timur merupakan kunci kemenangan PKB dalam kontestasi pilpres terutama keluarga besar Nahdliyin.

"Tahun 2024 bukan hanya kunci kemenangan, tetapi memegang kunci kemenangan untuk Indonesia yang masa datang," katanya seperti dilansirkan Antara.

Muhaimin ingin mengakhiri PKB menjadi pelengkap untuk mengantarkan sosok lain menjadi Presiden RI. PKB bertekad akan memegang kunci dan mencapai target meraih kursi RI 1 di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 19 Maret 2022: KAGET! Elsa Minta Andin Izinkan Nino Selalu Bertemu Reyna

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x