Distribusi Minyak Goreng Curah di Garut Belum Merata,Sejumlah Agen di Pasar Lewo dan Pasar Malangbong Kosong

- 22 Maret 2022, 19:16 WIB
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, beserta jajaran dan Disperindag ESDM Garut melakukan sidak minyak curah di Pasar Lewo dan Pasar Malangbong,  Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa 22 Maret 2022.
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, beserta jajaran dan Disperindag ESDM Garut melakukan sidak minyak curah di Pasar Lewo dan Pasar Malangbong, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa 22 Maret 2022. /


GALAMEDIA - Pendistribusian minyak goreng curah di wilayah Kabupaten Garut masih belum merata.

Hal tersebut terungkap saat jajaran Polres Garut bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Lewo dan Pasar Malangbong, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa 22 Maret 2022.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, pihaknya menemukan sejumlah agen di Pasar Lewo dan Pasar Malangbong yang mengalami kekosongan minyak curah akibat tidak mendapatkan kiriman.

Menurutnya, kekosongan stok minyak curah ini sudaah terjadi dalam tiga hari terakhir ini.

"Ya, ada beberapa agen (minyak curah) yang kosong. Kosongnya sudah tiga hari," ujarnya usai melakukan Sidak di Pasar Lewo, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa 22 Maret 2022.

Baca Juga: Pesawat Asal Rusia Jatuh Akibat Ulah Anak Pilot, Puluhan Orang Dipastikan Tewas, Sejarah 23 Maret

Disinggung kemungkinan terjadinya penimbunan yang menyebabkan tidak meratanya pendistribusian minyak curah tersebut, Wirdhanto menyebutkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menemukan indikasi ke arah itu.

"Sampai sejauh ini, belum ada indikasi penimbunan. Kami akan pastikan betul tidak ada penyelewengan," ucapnya.

Terkait masalah (kekosongan) tersebut, Wirdhanto menyatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satgas Pangan, agar bisa melakukan koordinasi dengan daerah yang menjadi suplier di wilayah Garut.

Selain itu, terang Wirdhanto, pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap suplayer di Garut karena kekosongan ini sudah terjadi selama tiga hari. Meski demikian, ia menuturkan, bahwa secara umum ketersediaan minyak curah di Kabupaten Garut mencukupi namun belum merata di seluruh wilayah.

"Memang untuk beberapa lokasi itu tersedia di supliernya saja, untuk ketersediaannya ada tapi ini tinggal masalah distribusi saja, kan tidak hanya dari Garut, ada yang dari Bandung, ada dari Jakarta. Ini alur distribusinya akan kami dipastikan, jangan sampai terjadi kelangkaan apalagi sekarang menjelang bulan puasa," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x