Kapolri Minta Tolong, Minyak Goreng Curah Terus Dikontrol hingga Betul-betul Tersedia dan Harganya Sesuai HET

- 24 Maret 2022, 20:46 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat melakukan sidak untuk mengecek langsung kondisi pendistribusian dan HET  minyak goreng curah di Pasar Sehat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis 24 Maret 2022.   
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat melakukan sidak untuk mengecek langsung kondisi pendistribusian dan HET  minyak goreng curah di Pasar Sehat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis 24 Maret 2022.   /Humas Polresta Bandung/


GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan ke Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dalam rangka memastikan ketersediaan minyak goreng curah tercukupi jelang Ramadhan.

Dalam pengecekan tersebut, jenderal bintang empat itu melakukan tanya jawab dengan sejumlah pedagang di pasar dan memperoleh informasi terkait ketersediaan minyak goreng curah termasuk harga jualnya.

“Hari ini Pasar Soreang mendapat 5 ton dan dibagikan kepada 61 pedagang,” kata Sigit dikutip dari keterangan tertulis Divisi Humas Polri, Kamis, 24 Maret 2022.

Menurut dia, sejumlah pedagang mengaku belum mendapatkan minyak goreng curah sesuai harga eceran tertinggi (HET) karena pasokan terbatas.

Setelah mendapatkan 5 ton minyak goreng curah, pedagang menjual seharga Rp15.500 per kilogram, sesuai dengan kebijakan HET dari pemerintah.

Baca Juga: Jelag Ramadhan, Ngatiyana Meminta Warga Kota Cimahi Tak Punic Buying

Selain pedagang, Kapolri juga menelusuri ketersediaan pasokan minyak goreng curah ke tingkat distributor. Ia juga menanyakan harga jual distributor ke pedagang di pasar.

Berdasarkan informasi distributor, kata Sigit, para pedagang melepas minyak goreng curah dengan harga selisih Rp1.000 dari distributor, sehingga harga jual ke konsumen Rp15.500 per kg.

"Saya harap dan minta tolong ini terus dikontrol sehingga keberadaan minyak curah betul-betul bisa tersedia dan harganya sesuai dengan HET," ujarnya.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul: Insan Pers Harus Sajikan Berita yang Bermanfaat

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x