Menyulitkan Masyarakat Ekonomi Lemah, Yana Mulyana Dukung Distribusi Minyak Goreng Gratis

- 22 Maret 2022, 19:33 WIB
Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada distribusi minyak goreng gratis di Kantor Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Selasa (22/3/2022).
Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada distribusi minyak goreng gratis di Kantor Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Selasa (22/3/2022). /

GALAMEDIA - Minyak goreng merupakan salah satu komoditas penting di Indonesia. Berdasarkan IHK (Indeks Harga Konsumen) Indonesia, minyak goreng memiliki kontribusi yang besar.

Hal tersebut, karena minyak goreng merupakan salah satu barang yang diperlukan masyarakat setiap harinya.

Sehingga bobot terhadap inflasinya juga cukup tinggi. Tingginya harga minyak goreng di Indonesia masih terus terjadi. Ketersediaan di berbagai warung hingga toserba sudah mulai tersedia meski dengan harga yang sangat tinggi.

Terlebih, setelah pemerintah resmi mencabut kebijakan harga eceran tertinggi minyak goreng kemasan per 16 Maret 2022, harganya pun kini melambung tinggi. Kondisi seperti ini tentu sangat menyulitkan masyarakat, khususnya bagi masyarakat ekonomi lemah.

Baca Juga: Distribusi Minyak Goreng Curah di Garut Belum Merata,Sejumlah Agen di Pasar Lewo dan Pasar Malangbong Kosong

Dalam membantu masyarakat, Forum RW dan Kecamatan Astana Anyar melaksanakan program distribusi minyak goreng gratis.

Lebih jauh, kegiatan tersebut juga bersinergi dan kolabarasi dengan LAZ Pusat Zakat Umat (PZU) serta Perumda Tirtawening Kota Bandung.

Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendukung pembagian minyak goreng gratis tersebut. Menurutnya kebaikan kecil seperti ini, bisa menjadi sesuatu yang besar jika dilakukan secara masif.

"Ini merupakan hal yang luar biasa. Apa yang hari ini bisa disebarkan adalah kebaikan bernilai besar," ungkapnya saat kegiatan di Kantor Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Selasa, 22 Maret 2022. 

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x