Sinergi Wakaf Forum, Ikhtiar Kembalikan Keagungan Wakaf dalam Sejarah Peradaban Islam

- 27 Maret 2022, 12:15 WIB
 launching Program Wakaf Firdaus Memorial Park di Auditorium Internasional Institut Tazkia, Sabtu 26 Maret 2022.//Foto doc
launching Program Wakaf Firdaus Memorial Park di Auditorium Internasional Institut Tazkia, Sabtu 26 Maret 2022.//Foto doc /

GALAMEDIA - Setelah sebelumnya dibuka di Bandung, Firdaus Memorial Park, Sinergi Foundation kini membuka lokasi baru pemakaman muslim Firdaus Memorial Park Sukaluyu RT 01/RW 06, Tamansari, Kabupaten Bogor.

Hal ini dikemukakan saat launching Program Wakaf Firdaus Memorial Park di Auditorium Internasional Institut Tazkia, Sabtu 26 Maret 2022.

Selain Firdaus Memorial Park, Sinergi Foundation melalui Sinergi Wakaf Forum juga menyampaikan pengelolaan wakaf di Indonesia dan Singapura.

Baca Juga: Makin Seru! Sinopsis dan Link Nonton F4 Thailand: Boys Over Flowers Episode 14, Gorya Tak Takut pada Ibu Thyme

“Wakaf menjadi solusi buat umat dan kami sekarang menyapa Bogor,” ujar CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan.

Kebutuhan pemakaman diakuinya tak hanya untuk orang kaya saja, termasuk dhuafa.

Sehingga Sinergi Foundation memperluas kebermanfaatan program Firdaus Memorial Park dengan membangun lahan baru di daerah Bogor.

Luas area pemakaman ini berkisar 1,7 hektare menyediakan 1.900 kavling yang terdiri dari 3.800 lubang untuk para wakif dan penerima manfaat yang berasal dari kalangan dhuafa.

Firdaus Memorial Park adalah program pemakaman berbasis wakaf yang asri, nyaman dan sesuai syariah.

Baca Juga: Telah Rilis! Sinopsis Twenty Five Twenty One Episode 13, Hubungan Na Hee Do dan Baek Yi Jin Merenggang

Program ini termasuk dalam program 9in1 Wakaf di Sinergi Foundation.

Setiap pewakaf mendapat benefit berupa lahan pemakaman bagi dirinya serta berkontribusi memberikan pemakaman bagi dhuafa secara gratis, juga berwakaf untuk delapan program sosial lainnya.

Keberadaan Sinergi Foundation berdampak lebih luas yang dihasilkan dari wakaf produktif.

Hasil keuntungan yang mengalir dari semua aset bisnis disalurkan untuk program sosial.

Di antaranya membiayai operasional Rumah Bersalin Cuma-Cuma (rumah persalinan gratis bagi ibu dhuafa), Kuttab Al-Fatih (sekolah Islam gratis untuk semua kalangan) serta program sosial lainnya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x