Warga Bandung Diimbau Tak Lakukan Sahur on The Road saat Ramadhan

- 30 Maret 2022, 15:41 WIB
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung./Remy Suryadie/Galamedia
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, mengimbau pada masyarakat Kota Bandung agar tidak melakukan segala bentuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Termasuk mengeglar kegiatan sahur on the road yang biasa dilakukan selama di bulan ramadhan.

"Sebaiknya masyarakat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan tentram dari rumah masing-masing," kata Aswin kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jln. Jawa, Rabu 30 Maret 2022.

Baca Juga: Ria Ricis Nangis Sesenggukkan Tak Sanggup Lanjutkan Doa untuk Sang Bayi di Acara 4 Bulanan, Ini Penyebabnya

Masih dikatakannya, sahur on the road bersifat kerumunan dan kemungkinan akan terjadi gesekan keributan antar teman saat sahur on the road.

"Saya intruksikan kepada seluruh kapolsekta jajaran untuk melakukan berbagai penjagaan dan patroli di ramadhan ini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat," tuturnya.

"Kami menyarankan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan sahur on the road. Ini bersifat imbauan, kami melaksanakan kegiatan pencegahan dengan menjaga beberapa wilayah hukum Polrestabes Bandung," tambah Aswin.

Baca Juga: Sahur On The Road Dilarang, Tetap Nekat Polda Jabar Bakal Membubarkan!

Apabila nantinya ditemukan adanya kegiatan sahur on the road, Polisi tidak segan membubarkan dan melakukan pemeriksaan barang berbahaya, seperti senjata tajam.

"Operasi kepolisian dan pemeriksaan barang berbahaya, termasuk sajam kami akan laksanakan kepada peserta sahur on the road. Dan juga mungkin kami akan melakukam pembubaran bila sahur on the road berpotensi mengganggu kamtibmas," jelasnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x