Berita Hari Ini, KKB di Papua Tembak Sertu Eko Hingga Tewas

- 31 Maret 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi. Prajurit TNI yang gugur akibat serangan KKB Papua.
Ilustrasi. Prajurit TNI yang gugur akibat serangan KKB Papua. /Pixabay/Clker-Free-Vector-Images/

GALAMEDIA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB), menembak anggota Koramil Yalimo, Sertu Eko hingga tewas hari ini Kamis, 31 Maret 2022.

KKB menembak Sertu Eko hingga tewas di daerah Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua.

Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang mengonfirmasi peristiwa KKB menembak anggota Koramil Yalimo hingga meninggal dunia.

Baca Juga: KKB di Papua Bakar Sekolah dan Aniaya Guru

"Memang benar ada insiden penembakan yang menewaskan anggota Koramil Yalimo dan saat ini sedang dilidik," ujarnya seperti dilansir Galamedia dari Antara.

Sebelumnya, KKB membakar bangunan sekolah satu atap SD-SMP yang berada di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Selain bakar bangunan sekolah, anggota KKB di Intan Jaya, Papua juga melakukan penganiayaan terhadap guru di sekolah yang sama.

Baca Juga: Spesifikasi Nokia Edge 2022 yang Viral Karena Disebut Mirip iPhone 13, Lengkap dengan Harga dan Tanggal Rilis

Menurut laporan yang diterima pihak Polda Papua, KKB yang melakukan pembakaran sekolah diduga merupakan kelompok yang dipimpin Aibon Kogoya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, di Jayapura, Kamis mengakui, dari laporan yang diterima terungkap insiden yang terjadi pada Rabu sekira pukul 17.50 WIT, setelah aparat melihat kepulan asap dari arah Kampung Hitadipa.

Setelah melihat kepulan asap, kemudian aparat melakukan penyelidikan dan dipastikan KKB telah membakar gedung sekolah satu atap di Distrik Hitadipa.

Baca Juga: Puluhan Ribu Kartu Perdana Ilegal Untuk Handpone Disita, Ini Modusnya Agar Bisa Diregistrasi

Dari keterangan saksi, sekitar pukul 16.30 WIT KKB ke Kampung Hitadipa kemudian membakar gedung sekolah satu atap YPPGI - SMP N 2 Hitadipa berjumlah 9 kelas.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x