Pemain Muda Persib Jalani Puasa Jauh dari Keluarga untuk Pertama Kali

- 4 April 2022, 15:07 WIB
Dimas Juliono Pamungkas saat berlatih.
Dimas Juliono Pamungkas saat berlatih. /Ilham Maulana /persib.co.id/Barly Isham

 

GALAMEDIA - Pemain muda Persib, Dimas Juliono mendapat pengalaman baru pada Ramadan tahun ini.

Pemain jebolan Akademi Persib, harus menjalani Ibadah Puasa dengan jauh dari keluarga karena saat ini masih mengikuti proses pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-19 di Korea Selatan.

Ini menjadi pengalaman pertama bagi Dimas berpuasa di negeri orang. Apalagi, ia harus jauh dari keluarga pada momentum ketika kaum muslimin sedang berkumpul bersama keluarga.

Dimas pun mengaku sedih karena tak bisa berkumpul secara langsung dengan keluarga dan orangtuanya. Namun, ia harus tetap menjalani karena menjadi bagian dari tugas untuk membela negara.

“Jauh dari keluarga saat momen spesial saat bulan Ramadan tentunya sedih. Apalagi ini pertama kalinya bagi saya menjalani Ramadan di negeri orang,” kata Dimas, Senin, 4 April 2022.

Baca Juga: BAHAR Smith Dihadirkan ke Persidangan Kasus Penyebaran Berita Bohong, Sidang Digelar di PN Bandung

Dimas mengungkapkan ia masih bisa menjalani Ibadah Puasa dengan tenang, karena rekan-rekannya di Timnas U-19 pun melaksanakan Ibadah Puasa.
Menurutnya, Ibadah Puasa pun bisa menjadi ajang bagi pemain untuk semakin memperkuat kebersamaan saat momentum berbuka dan sahur.

Selain itu, Dimas pun kerap berkomunikasi dengan orang rumah lewat video call. Apalagi, ia menyebutkan perbedaan waktu antara Indonesia dan Korea Selatan tidak terlalu lama sehingga tidak terlalu memberi kesulitan untuk mengatur waktu berkomunikasi dengan keluarga.

“walau jauh, saya di sini tetap semangat dan merasa dekat dengan keluarga. Saya tetap fokus berusaha memberikan yang terbaik bagi Timnas,” kata dia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x