Banyak Negara yang Memusuhi Rusia, Vladimir Putin Jadi Lebih Berhati-hati Ekspor Pangan

- 6 April 2022, 19:08 WIB
Potret Presiden Rusia Vladimir Putin
Potret Presiden Rusia Vladimir Putin /Instagram @diariolaprensa/

GALAMEDIA - Rusia tahun ini akan lebih berhati-hati dalam mengekspor pangan, terutama ke negara-negara yang menerapkan kebijakan memusuhi Rusia, kata Presiden Vladimir Putin pada Selasa, 6 April 2022.

"Tahun ini, dengan latar belakang kelangkaan pangan global, kita harus lebih berhati-hati dalam memasok pangan kita ke luar negeri, yaitu, memantau dengan cermat parameter ekspor semacam itu ke negara-negara yang jelas-jelas memusuhi kita," kata Putin di sebuah pertemuan untuk mendukung sektor pertanian negara itu.

Baca Juga: RICKY KAMBUAYA Baru Gabung PERSIB Bandung Sudah Dapat Hadiah Mobil

Pada saat yang sama, dia mengatakan bahwa "peningkatan volume produksi memungkinkan untuk memastikan harga pangan di Rusia lebih rendah daripada di pasar dunia."

Swasembada pangan adalah keunggulan kompetitif Rusia dan negara harus melindungi rakyatnya dari fluktuasi harga di pasar pangan global, kata Putin.

Baca Juga: Ponsel Lipat Pertama Vivo Bakal Rilis Beberapa Hari Lagi, Yuk Cari Tahu Spesifikasinya

Rusia adalah pengekspor gandum terbesar di dunia. Dalam periode tahun pertanian terakhir yang berakhir pada 30 Juni 2021, Rusia mengekspor 49 juta ton biji-bijian, termasuk 38,4 juta ton gandum, menurut laporan kantor berita Interfax.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x