Telkom Hadirkan Legion sebagai Standarisasi Proses Desain dalam DTP Expo 2 2022

- 7 April 2022, 21:09 WIB
Telkom Hadirkan Legion sebagai Standarisasi Proses Desain dalam DTP Expo 2 2022
Telkom Hadirkan Legion sebagai Standarisasi Proses Desain dalam DTP Expo 2 2022 /Telkom/

GALAMEDIA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus memberikan inovasi dalam dunia digital.

Kini, melalui umbrella brand Leap-Telkom Digital (Leap), Telkom menghadirkan Design System Legion yang dirilis pada pameran produk dan layanan digital mereka, Digital Technology & Platform Business Expo 2022/DTP Expo #2 2022.

Lead Design & Experience PT Telkom, Aris Bachtiar mengatakan, Design System Legion adalah sebuah standarisasi terkait segala hal yang ada dalam desain seperti visual, suara, hingga tutur kata.

"DTP Expo adalah sebuah acara Telkom Group untuk etalase dan perkenalan support platform dan service operation dengan pemaparan use case dari sebuah pengembangan produk sebelum kemudian digunakan masyarakat umum," katanya, Rabu 6 April 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Kereta Cepat Jakarta Bandung Ditargetkan Uji Coba November 2022

DTP Expo #2 tahun ini mengangkat tema "'Leveraging Influence of DTP Service for The Greater Impact".

Kegiatan juga diisi sesi pembicara seperti proses dan tahap-tahap dalam pengembangan produk digital yang dijelaskan pada sesi "Product Development Phase" oleh Zakka Fauzan M, Chapter Leader Digital Product Management dengan didampingi Awalia Harfian sebagai Product Manager.

Sesi terakhir ditutup oleh Anton Wahyu Pramono, Senior Manager Emerging Technology Platform, menjelaskan konsep Metaverse serta sekaligus Launching Gala Premiere Virtual Concert dengan penampilan dari Pusakata.

Menurut Aris, konsep Legion dimunculkan guna mempercepat proses desain serta mempermudah developer dan desainer mereplika desain secara lebih cepat dan konsisten.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x