Dukung Pemulihan Ekonomi Pascapandemi, Hipmi Bandung Gelar Business Matching Speed Dating

- 8 April 2022, 07:07 WIB
Dukung Pemulihan Ekonomi Pascapandemi, Hipmi Bandung Gelar Business Matching Speed Dating
Dukung Pemulihan Ekonomi Pascapandemi, Hipmi Bandung Gelar Business Matching Speed Dating /Hipmi Kota Bandung/



GALAMEDIA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) BPC Bandung menggelar business matching inovatif, yakni dengan mempertemukan para pelaku usaha dengan investor atau pengusaha lainnya.

Cara yang dilakukan Hipmi BPC Bandung ini dinamakan Speed Dating yang menginisiasi para pelaku usaha untuk bertemu dan bersinergi dengan pihak lain untuk memperkuat bisnis mereka.

Menurut Ketua Umum Hipmi Bandung, Arrovy Andasasmita, business matching dengan cara speed dating ini digagas para pengusaha untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional yang sedang diupayakan oleh pemerintah.

"Hipmi Bandung sebagai organisasi pengusaha berinisiatif untuk turut berkontribusi dan menjadi lokomotif pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kota Bandung," ujar Arrovy.

Baca Juga: Kisi-kisi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022 Resmi Kemendikbud Ristek, Download di Sini!

Tujuan dilaksanakannya business matching ini dirasa penting bagi Hipmi, lantaran pascapandemi dan era kebangkitan pelaku UKM sudah di depan mata.

Lanjut dia, pemulihan ekonomi nasional dimana peran pengusaha dan UMKM sangatlah penting karena merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia.

"Karena itu Hipmi Kota Bandung melalui langkah nyata untuk membantu pemulihan ekonomi khususnya di kota Bandung mengadakan acara Business Matching di Tempat Makan Bandung," bebernya.

Lebih jauh Arrovy menjelaskan, selama pandemi banyak pengusaha yang mengalami persoalan hukum dengan pihak bank atau pemberi modal.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat 8 April 2022: Kaitan Erat Ramadhan dan Doa

Business Matching bertujuan untuk bersinergi baik antara pengusaha dan UMKM yang merupakan anggota Hipmi Kota Bandung.

Harapannya, terjalin sinergi dibidang bisnis untuk memutar perekonomian di masing-masing anggota Hipmi Kota Bandung sehingga selaras dengan tujuan pemulihan ekonomi nasional.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x