Sebanyak 20 Pelaku UMKM Antusias Ikuti Pelatihan Tingkatkan Velue Bisnis Beritegrasi Rumah BUMN Bandung

- 18 Maret 2022, 10:25 WIB
Sebanyak 20 Pelaku UMKM Antusias Ikuti Pelatihan Tingkatkan Velue Bisnis Beritegrasi Rumah BUMN Bandung
Sebanyak 20 Pelaku UMKM Antusias Ikuti Pelatihan Tingkatkan Velue Bisnis Beritegrasi Rumah BUMN Bandung /Rumah BUMN Bandung/

GALAMEDIA - Sebanyak 20 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) antusias mengikuti pelatihan yang digelar member Rumah BUMN Bandung, Rabu 16 Maret 2022 lalu.

Pelatihan yang diikuti para member Rumah BUMN Bandung kali ini mengangkat tema “Tingkatkan Value Bisnis Berintegrasi dengan PT Pos Indonesia”.

Pada pelatihan tersebut diberikan langsung oleh Executive Vice President PT Pos Indonesia Regional III Bandung, Pujiti B.

Pada pelatihan tersebut, Pujiti enerangkan tentang sejumlah tips tentang pengiriman. Para pelaku UMKM bisa memperoleh sejumlah keuntungan jika menggunakan jasa PT Pos Indonesia.

Baca Juga: 12 Cara Agar Tetap Bugar Saat Bulan Ramadhan, Dijamin Puasa Ramadhan Anda Tamat

Di antaranya, pengiriman paket tanpa perlu ke Kantor Pos, tidak dipungut biaya penjemputan, tersedia paket online shop, dan layanan pengiriman ke seluruh Indonesia.

Menurut Adminstrasi Rumah BUMN Bandung, Sonia Awandini, para pelaku UMKM sangat tertarik dengan materi yang diberikan. Pasalnya para pelaku UMKM selalu berhubungan erat dengan pengiriman produknya ke konsumen.

Apalagi saat ini banyak penjualan produk-produk UMKM yang secara online.

"Salah satu perhatian para pelaku UMKM memang soal pengiriman barang. Mereka ingin memastikan produknya sampai ke konsumen dengan aman dan tidak mengalami gangguan," kata Sonia.

Baca Juga: Ternyata Haram Puasa Setelah Nisfu Syaban, Kecuali Jika Anda Telah Melakukan Ini

Tak hanya itu, lanjut Sonia, para peserta juga memperoleh informasi tentang value bisnis yang harus dijaga. Sehingga secara bisa meningkatkan omzet para pelaku UMKM.

"Rencananya masih ada pelatihan-elatihan lain yang bisa diikuti oleh para member. Semua pelatihan tujuannya untuk meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM sehingga bisa naik kelas," tutur Sonia.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x