Kolaboirasi Pemerintah Desa, Warga, dan BRI Bawa Desa Sulaksana Raih Juara Desa BRIlian 2021

- 3 Maret 2022, 09:45 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Desa Wisata Saung Ciburial, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Desa Wisata Saung Ciburial, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. /Desa Wisata Saung Ciburial/

GALAMEDIA - Jika menyebut Garut maka sejumlah orang dipastikan akan tertuju pada dodol atau domba.

Namun di luar itu,Garut memiliki sejumlah potensi. Mulai dari wisata air panasnya, kerajinan kulit, hingga produk pertaniannya.

Termasuk desa wisata Saung Ciburial di Desa Sulaksana Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Desa ini sukses  meraih gelar juara Desa BRILian Tahun 2021 Tahap 1.

Desa Wisata Saung Ciburial terletak di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Kota Garut.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 3 Maret 2022: Andin Kesakitan, Reyna Menangis Panggil Ibunya, Nino Bingung

Desa ini sempat dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pada Oktober 2021 lalu.

Pada sebuah kesempatan, Sekretaris Desa Sukalaksana, Riki Mulky, desa wisata ini telah ada sejak 2010. Desa Wisata Saung Ciburial menjadi salah satu yang berhasil dalam mengembangkan potensi desa dan menyejahterakan masyarakat setempat.

"Lokasi yang ada di desa wisata itu milik masyarakat. Kita berdayakan masyarakat, kerja sama dengan masyarakat sehingga setiap orang bisa memiliki penghasilan dan desa mendapatkan pemasukan untuk membangun desa," katanya.

Desa Wisata Saung Ciburial ini dikelola BUMDes Bina Laksana. Desa Wisata Ciburial juga menyediakan penginapan dan ruang pertemuan.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x