Kakanwil Pajak Jabar Apresiasi Forkopimda Jabar dan Stakeholder Telah Lapor SPT Tepat Waktu

- 10 April 2022, 05:28 WIB
Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat apresiasi Forkompinda Jawa Barat yang telah melaporkan SPT tepat waktu.
Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat apresiasi Forkompinda Jawa Barat yang telah melaporkan SPT tepat waktu. /Kakanwil Pajak Jabar/

GALAMEDIA – Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I Erna Sulistyowati mengapresiasi kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi, maupun Bupati atau Wali Kota beserta Forkopimda Kota dan Kabupaten di wilayah Jawa Barat.

Tentunya, juga semua stakeholder yang telah melaporkan SPT Tahunan tahun pajak 2021 tepat waktu.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Gubernur Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda, Kajati, Bupati/Walikota dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah Provinsi Jawa Barat serta semua stakeholder yang telah melaporkan SPT Tahunan tepat waktu. Semoga dapat menjadi teladan atau panutan bagi para wajib pajak khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat,"  kata Erna saat ditemui di kantornya, Gedung Keuangan Negara, Jalan Asia Afrika No. 114 Bandung, Jumat, 8 April 2022.

Baca Juga: Gunung Tambora Meletus, Ledakan di Sumbawa Terdengar Hingga Sumatera, 71 Ribu Meninggal, Sejarah 10 April

"Kepatuhan anda dalam melaksanakan kewajiban pajak merupakan kontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara, karena pajak merupakan komponen terbesar dalam penerimaan negara di APBN," ungkapnya.

Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan ini, katanya, merupakan salah satu upaya DJP dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Kanwil DJP Jawa Barat I bekerja sama dan berkoordinasi dengan pejabat negara, tokoh masyarakat, figur publik dalam penyampaian SPT Tahunan pribadi sebagai contoh atau panutan bagi masyarakat.

"Pada tahun 2022 ini, tak kurang dari 66 pejabat negara, tokoh masyarakat dan publik figur yang berpartisipasi dalam kegiatan panutan SPT ini," papar Erna.

Baca Juga: Harry Maguire Punya Andil Bikin Manchester United Takluk 0-1 dari Everton

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x