BEM SI Gelar Demo Besar Senin, 11 April 2022 Besok, Ini 6 Tuntutan Utama ke Jokowi

- 10 April 2022, 17:29 WIB
BEM SI Gelar Demo Besar Senin, 11 April 2022 Besok, Ini 6 Tuntutan Utama ke Jokowi/Ilustrasi demo - 6 Tuntutan Aksi Demo BEM SI 11 April 2022, Salah Satunya Desak Jokowi untuk Tolak 3 Periode
BEM SI Gelar Demo Besar Senin, 11 April 2022 Besok, Ini 6 Tuntutan Utama ke Jokowi/Ilustrasi demo - 6 Tuntutan Aksi Demo BEM SI 11 April 2022, Salah Satunya Desak Jokowi untuk Tolak 3 Periode /Antara/Fakhri Hermansyah/

GALAMEDIA – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menggabungkan seluruh mahasiswa akan menggelar aksi demonstrasi di Istana Negara, Jakarta besok, Senin, 11 April 2022.

Menurut informasi, ada sebanyak 1.000 mahasiswa yang bakal mengikuti demo di Istana Negara ini.

Koordinator Pusat BEM SI, Kaharuddin mengatakan, ada enam (6) tuntutan yang bakal disuarakan pihaknya besok.

Tuntutan pertama, yakni meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersikap tegas menolak penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 maupun masa jabatan tiga periode.

“Pertama menuntut Presiden Joko Widodo bersikap tegas menolak dan memberikan pertanyaan sikap terhadap penundaan Pemilu 2024 atau masa jabatan tiga periode, karena sangat jelas mengkhianati konstitusi,” ujarnya dilansir Galamedia Minggu, 10 April 2022.

Baca Juga: Korea Open 2022: Gagal Sabet Gelar Juara, Fajar-Rian Cari Cara Agar Bangkit

Tuntutan kedua terkait dengan Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN). BEM SI dalam hal ini meminta Jokowi menunda dan mengkaji ulang UU IKN.

“Kedua mahasiswa menuntut dan mendesak Presiden Jokowi untuk menunda dan mengkaji ulang UU IKN termasuk dengan pasal-pasal yang bermasalah, serta dampak yang ditimbulkan dari aspek lingkungan, hukum, sosial ekologi, dan kebencanaan,” ungkapnya.

Baca Juga: Disukai Anak-anak, 10 Web Streaming Film Kartun Terbaik 2022

Berikutnya soal kestabilan harga bahan pokok dan kelangkaan minyak goreng.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x