Demo Mahasiswa di Bandung Kondusif, Kapolrestabes: Kelompok yang Ingin Berbuat Onar Sudah Saya Beresin

- 11 April 2022, 19:25 WIB
Aksi demo mahasiswa di Kota Bandung, Senin, 11 April 2022./ Remy Suryadie/Galamedia
Aksi demo mahasiswa di Kota Bandung, Senin, 11 April 2022./ Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Aksi unjuk rasa mahasiswa di wilayah Jawa Barat aman dan kondusif tanpa ada kerusuhan. Semua potensi yang bisa membuat kericuhan atau pihak yang menunggani aksi berhasil diantisipasi polisi.

Demo mahasiswa di Bandung mulai sejak siang dengan titik kumpul di depan Gedung Sate dan DPRD Jabar. Ratusan mahasiswa yang tergabung dari universitas negeri dan swasta di Kota Bandung bersatu, dan menyuarakan kritik kepada pemerintah mengenai kebijakan ekonomi, sekaligus menolak ide penundaan pemilu serta perpanjangan masa periode presiden.

Meskipun di sore hari turun hujan deras ratusan mahasiswa tetap bertahan. Pihak kepolisian pun memberikan izin aktivitas mereka hingga pukul 18.00 WIB. Menjelang batas waktu, ratusan massa mulai membubarkan diri.

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy Divonis 5 Tahun Penjara

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung yang turun langsung untuk melakukan pengaman aksi kepada wartawan, Senin 11 April 2022, mengatakan aksi unjukrasa berjalan kondusif.

Pengamanan pun berjalan dengan baik, tanpa ada petugas yang membawa senjata sesuai instruksi Kapolri.

"Tidak ada satu anggota pun yang membawa senpi ataupun, pentungan, kami hanya pasang badan saja untuk mengamankan unjukrasa," kata Aswin disela sela pengamanan di depan Gedung Sate.

Aswin pun menambahkan, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi mengamankan pihak yang berpotensi menunggangi aksi untuk membuat suasana menjadi tak kondusif.

Baca Juga: PERSIB TERKINI: Ini Deretan Nominasi 'Player of The Year' PERSIB AWARD

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x