Turun Langsung Kawal Mahasiswa Demo, Listyo Sigit Prabowo Disebut Sebagai Jenderal Hoegeng Zaman Sekarang

- 11 April 2022, 19:37 WIB
Kapolri Janji Kawal dan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa kepada Pemerintah
Kapolri Janji Kawal dan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa kepada Pemerintah /Antaranews.com/

GALAMEDIA - Direktur Eksekutif Sara Institute Muhammad Wildan mengapresiasi Kapolri jendral Pol Listyo Sigit Prabowo turun langsung mengawal mahasiswa menyampaikan aspirasinya dengan menggelar unjuk rasa.

"Itu bukti komitmen kapolri menjaga demokrasi. Tidak salah kalau saya menilai Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo itu Jendral Pol Hoegeng jaman sekarang," ujar Wildan, Senin, 11 April 2022.

Ia pun menilai, Polri saat ini banyak sekali kemajuan mulai dari modernisasi di tubuh polri dan tentu saja citra polri di mata masyarakat yang sangat berubah drastis menjadi lebih dekat dan humanis seperti sloganya polri presisi di era sekarang.

Dengan begitu, lanjut dia, tidak heran jika polri saat ini menurut survei indikator kepercayaan publik terhadap polri yaitu 80,2% tertinggi sejak 2014.

"Jadi Kapolri Sigit berhasil menaikkan trust publik terhadap polisi," kata Wildan.

Baca Juga: Irjen Fadil Imran Ultimatum Pengeroyok Ade Armando: Tak Menyerahkan Diri Akan Kami Tangkap!

Sebelumnya dalam orasinya di depan massa mahasiswa kapolri menyatakan aparat kepolisian bakal membantu mahasiswa menyampaikan aspirasinya.

"Saya dalam posisi yang akan memastikan bahwa seluruh aspirasi adik-adik mahasiswa semua tersampaikan dan kami akan membantu menjaga agar seluruh proses berjalan dengan aman. Oleh karena itu saya titip juga pada seluruh anggota, tolong kawal, tolong jaga adik-adik kita. Ini anak-anak kita, ini teman-teman kita," kata Kapolri di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 11 April 2022.

Baca Juga: PERSIB TERKINI: Ini Deretan Nominasi 'Player of The Year' PERSIB AWARD

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x