Kapolri Janjikan Reward untuk Anggota Polisi yang Berhasil Ungkap 1,196 Ton Sabu

- 24 Maret 2022, 15:15 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers yang digelar di Pusdik Intelijen, Kabupaten Bandung, Kamis, 24 Maret 2022./Remy Suryadie/Galamedia
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers yang digelar di Pusdik Intelijen, Kabupaten Bandung, Kamis, 24 Maret 2022./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen akan memberikan reward terhadap anggota yang berhasil mengungkap praktik peredaran narkotika jenis sabu jaringan Internasional dengan mengamankan barang bukti sabu sebanyak 1,196 ton di Pantai Madasari Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu 16 Maret 2022.

Tidak hanya itu, Kapolri pun mengintruksikan pemecatan dan pemberian hukuman maksimal kepada anggota Polri yang terlibat dalam peredaran narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Kapolri saat rilis kasus penyelundupan narkoba jenis sabu jaringan Internasional di Pusdik Intel, Soreang, Kamis 24 Maret 2022.

Baca Juga: Justin Bieber Gelar Konser di Jakarta, Harga Tiket Rp 1,5 Juta hingga Rp 8,5 Juta

Masih dikatakan Sigit, pihaknya berkomitmen memberikan penghargaan atau reward terhadap anggota yang memiliki prestasi dalam mengungkap peredaran narkoba.

"Namun, terhadap anggota yang bisa melakukan pengungkapan, memiliki prestasi, tentunya saya juga akan komit memberikan reward, sehingga kinerja anggota akan terus menjadi lebih baik, agar generasi muda kita betul-betul bisa terjaga dari ancaman narkoba," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Sigit, narkoba mengancam masa depan generasi muda. Oleh karenanya, dia meminta, pemberantasan narkoba dilakukan mulai dari hulu hingga hilir. Oleh karenanya, pihaknya tidak menginginkan ada anggota Polri yang terlibat dalam peredaran narkoba.

"Saya minta untuk betul-betul diberantas dari hulu sampai dengan hilir. Saya juga minta kepada rekan-rekan Kapolda dan Kapolres, kalau ada anggota yang terlibat, pecat dan pidanakan, beri hukuman maksimal karena itu komitmen kita. Kita tidak mau bahwa ada bagian dari institusi Polri ikut bermain-main dengan ini," tegas Sigit.

Baca Juga: 10 Nama Laki-laki Berawalan Muhammad, Lengkap dengan Artinya

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x