VIRAL! Klub Mobil Blokade Tol Soroja

- 12 April 2022, 20:10 WIB
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat memberikan keterangan pers
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat memberikan keterangan pers /PMJ News
GALAMEDIA - Baru baru ini ramai sebuah unggahan di instagram @lambeturah_official, memperlihatkan adanya video sekelompok klub mobil yang memblokade di Tol Soroja sehingga mengganggu pengguna tol lain, dan sempat viral di media sosial.
 
Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan adanya peristiwa itu dan sudah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. Kepolisian dari fungsi lalu lintas pun sudah mendatangi seorang anggota dari komunitas itu dan melakukan klarifikasi. 
 
"Benar ada kejadian tersebut. Dan anggota dari Dotlantas Polda Jabar pada Minggu 10 April 2022, Panit beserta Personel PJR Jabar 1 Tol Soroja berangkat menuju rumah dari salah satu anggota komunitas mobil terkait video viral penutupan Tol Soroja. Pelaku mengakui perbuatannya," jelas Ibrahim kepada wartawan, Selasa 12 April 2022.
 
 
Masih dikatakan Ibrahim, laporan dari Ditlantas Polda Jabar, pihaknya telah melakukan tindakkan tegas yaitu berupa penilangan pada seorang anggota klub mobil kemudian membawanya ke Kantor PJR Polda Jabar 1 Tol Soroja.
 
"Di sana, pelaku menyampaikan permohonan maaf dan memberi klarifikasi bahwa peristiwa itu terjadi tanggal 12 Maret lalu. Selanjutnya para pelaku yang ada di video tersebut membuat video klarifikasi permintaan maaf dengan disaksikan oleh Pihak dari PT CMLJ selaku pengelola Tol Soroja dan Panit serta Personil PJR Jabar 1," terangnya.
 
Berikut ini penyampaian permohonan maaf dari seorang anggota klub mobil yang memblokade Jalan Tol Soroja:
 
 
"Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum, sehubungan dengan beredarnya video postingan di media sosial Instagram dan YouTube Ramadan rest Soroja oleh karena itu kami merasa perlu melakukan klarifikasi sebagai berikut, deskripsi atau caption yang beredar di media sosial itu tidak sesuai dengan fakta, fakta yang terjadi pada saat kejadian adalah kopdar gabungan car enthusiast Bandung yang diikuti oleh 15 komunitas dan dilaksanakan pada tanggal 12 Maret.
 
Kami dari pihak komunitas atau pihak klub yang mengikuti acara tersebut memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah dirugikan khususnya pengguna tol Soroja dan pihak kepolisian PJR dan pihak pengelola tol Soroja Cipta Marga Lintas Jabar, demikian klarifikasi dan permohonan maaf ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih" kata pelaku sebagaimana video yang dilihat.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x