Mudik Lebaran, PKL dan Pasar Tumpah Sumber Kemacetan di Jalur Padalarang

- 25 April 2022, 15:41 WIB
Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) dan pasar tumpah di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus sudah clear pada H-7 sampai H+7.
Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) dan pasar tumpah di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus sudah clear pada H-7 sampai H+7. /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) dan pasar tumpah di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus sudah clear pada H-7 sampai H+7.

"Padalarang itu termasuk jalur perlintasan pemudik, maka dari itu mulai H-7 sampai H+7 harus sudah clear dari PKL dan pasar tumpah. Tidak boleh ada yang berjualan di trotoar maupun badan jalan," kata Kepala Satpol PP KBB, Asep Sehabudin, Senin 25 April 2022.

Ia melihat, seiring dengan telah beroperasinya kembali Pasar Tagog Padalarang, kawasan tersebut kembali marak dipenuhi PKL.

Baca Juga: Ganjil-Genap di DKI Jakarta Ditiadakan Selama Libur Lebaran 2022

Keberadan para PKL kerap menimbulkan kemacetan, karena sebagian berjualan di badan jalan.

Persoalan lainnya, Keberadan andong yang kerap melawan arus dan banyaknyab angkot yang ngetem membuat kawasan tersebut semerawut dan menjadi simpul kemacetan.

"Penertiban harus dilakukan supaya tidak menghambat arus kendaraan yang melintas," tandasnya.

Baca Juga: Permudah Tebar Kebaikan pada Masyarakat, Baznas Luncurkan Aplikasi Cinta Zakat

Sebenarnya, para PKL sudah disiapkan tempat untuk berjualan di Pasar Istana Hobi. Oleh karena itu, Satpol PP akan mendorong PKL untuk berjualan di lokasi yang sudah disediakan.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Perhubungan (Dishub) KBB memperkirakan lebih dari satu juta kendaraan bermotor akan melintas di Jalan Raya Padalarang pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x