Contra Flow Arah Jakarta di Tol Cipali dan Cikampek Mulai Diberlakukan, Catat Waktunya

- 6 Mei 2022, 06:05 WIB
Contra Flow Arah Jakarta di Tol Cipali dan Cikampek Mulai Diberlakukan, Catat Waktunya
Contra Flow Arah Jakarta di Tol Cipali dan Cikampek Mulai Diberlakukan, Catat Waktunya /beritasubang.pikiran-rakyat.com/Kang Uge/

GALAMEDIA - Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi mulai memberlakukan contra flow menuju arah Jakarta di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya di KM 157 sampai 147 dan KM 132 sampai 129.

Menurut GM Operasi Astra Tol Cipali Suyitno, penerapan lawan arus tersebut untuk mengurangi kepadatan arus balik Lebaran yang terjadi di sekitar lokasi, terutama lajur arah Jakarta.

"Atas diskresi Kepolisian contraflow diberlakukan mulai pukul 17.50 WIB di KM 157 sampai KM 147 dan KM 132 sampai KM 129," ungkapnya.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat Bulan Syawal: Peganglah Teguh Alquran

"Lawan arus ini diberlakukan untuk kendaraan yang mengarah ke Jakarta," tuturnya.

Sampai saat ini arus balik kendaraan yang melintas di jalan tol Cipali sudah menunjukkan peningkatan.

Data sementara pada Kamis 5 Mei 2022, kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Palimanan dari pagi hingga siang tercatat 35.890 unit.

Contraflow juga diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, mulai KM 70 hingga KM 47, oleh Jasa Marga atas diskresi Kepolisian.

"Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga melakukan buka tutup contraflow untuk mengurai kepadatan kendaraan di jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x