PSI: Akhirnya Rakyat Menang, Gorden Mewah DPR RI Dibatalkan!

- 17 Mei 2022, 22:11 WIB
Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). /PSI/

GALAMEDIA - Partai Solidaritas Indonesia mengapresiasi Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI yang telah memutuskan membatalkan dan tidak melanjutkan tender pengadaan gorden mewah rumah dinas (rudin) DPR RI.

"Ini adalah kemenangan rakyat tegas Furqan AMC, Direktur Advokasi Kebijakan Publik DPP rakyat.com/tag/PSI">PSI.

"Kemenangan ini meyakinkan kita bahwa jika rakyat bersuara dan kita semua aktif mengawal, akan banyak anggaran publik yang bisa diselamatkan," jelas Aktivis 98 ini lebih lanjut, Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Hati-hati Jika Migrain, Makan Karbohidrat dan Gula Jadi Pemicu?

Rencana pengadaan gorden mewah rumah dinas DPR RI ini telah menuai kritik keras selama satu setengah bulan terakhir.

Partai Solidaritas Indonesia telah berkali-kali mengkritik, baik ketika rencana pengadaan gorden mewah ini mulai tercium oleh publik akhir Maret lalu, hingga ditemukannya banyak kejanggalan pada saat pemenang tender diumunkan awal Mei.

Bahkan 12 Mei lalu, rakyat.com/tag/PSI">PSI melipatgandakan kritik dengan menggagas aksi penggalangan koin untuk gorden mewah DPR RI sebagai bentuk kritik dan sindiran sarkas guna mengetuk hati para anggota dewan yang terhormat. Aksi penggalangan koin tersebut langsung dihadiri Ketua Umum rakyat.com/tag/PSI">PSI, Giring Ganesha.

Baca Juga: Kuota Haji Kota Cimahi 258 Orang, Dudu: Hanya 48 Persen yang Diberangkatkan

Sebagaimana diketahui keputusan pembatalan ini telah diumumkan secara resmi oleh Ketua BURT DPR RI, Agung Budi Santoso dalam konferensi pers Selasa, 17 Mei 2022 sore di komplek parlemen Senayan, Jakarta.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x